RPP PAI Dan PB Kurikulum 2013 Kelas 1 s/d 6 Semester 2

RPP PAI Dan PB Kuirkulum 2013 Kelas 1 s/d kelas 6 semester 2 - dalam kesempatan kali ini ngintipsekolah.com akan membagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 Mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti Kelas 1 sampai dengan kelas 6 untuk semester 2.


Seperti yang telah kira ketahui bersama bahwa dalam melaksanakan setiap pembelajaran guru wajib memiliki sebuah perencanaan untuk mengawali kegiatan belajar mengajar.

Dengan menggunakan perangkat pemebelajaran tentu proses belajar akan menjadi lebih tersusun rapi, dengan hasil pencapaian belajar peserta didik yang baik dan sesuai dengan indikator pada setiap mata pelajaran yang di ajarkan.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran PAI dan PB ini saya bagikan secara gratis melalui tautan yang telah saya sediakan dibawah.


RPP PAI dan BP SD/MI

Dalam RPP kurikulum 2013 sudah mencakup empat kompetensi, yaitu (1) kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan/atau ekstrakurikuler.

Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual, yaitu Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya. Adapun rumusan Kompetensi Sikap Sosial, yaitu Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.

Download RPP Pai dan BP Kurikulum 2013

Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching), yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.

PAI dan PB K13 SM 2 Kelas 1 [ unduh ]
PAI dan PB K13 SM 2 Kelas 2 [ unduh ]
PAI dan PB K13 SM 2 Kelas 3 [ unduh ]
PAI dan PB K13 SM 2 Kelas 4 [ unduh ]
PAI dan PB K13 SM 2 Kelas 5 [ unduh ]
PAI dan PB K13 SM 2 Kelas 6 [ unduh ]

Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.

Demikian RPP PAI dan PB yang dapat saya bagikan, semoga dapat bermamfaat.

Post a Comment for "RPP PAI Dan PB Kurikulum 2013 Kelas 1 s/d 6 Semester 2"