RPP PAI Dan BP Kurikulum 2013 Kelas 2 Semester 2

Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) PAI Dan BP kelas 2 semester 2 kurikulum 2013 - setiap guru pasti membutuhkan perangkat pembelajaran salah satunya adalah RPP. Sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar sorang guru harus siap dengan rencana yang akan di ajarkan kepada peserta didik.

RPP PAI DAN BP K-13

Pada kesempatan kali ini ngintipsekolah.com membagikan contoh RPP PAI Dan BP Kelas 2 SM 2 yang dapat anda unduh gratis melalui tautan yang ada di bawah.

Pembelajaran kurikulum 2013 pendidikan agama islam dan budi pekerti sudah terintegrasi dengan pembelajaran abad 21 PPK, Literai, 4C dan Hots. Dalam RPP yang saya bagikan ini terdapat kompetensi inti dan kompetensi dasar beserta materi pembelajaran yang tentu juga perlu di edit dan di sesuaikan dengan materi yang ingin bapak ibu kembangkan di sekolah.

Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar ( KD )

KOmpetensi Inti
  • Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
  • Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya serta cinta tanah air.
  • Memahami pengetahuan faktual dan konseptual dengan cara mengamati, menanya, dan mencoba berdasarkan rasa ingin tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain.
  • Menyajikan pengetahuan faktual dan konseptual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
Kompetensi Dasar

  • 1.5 Menerima adanya Allah Swt. Yang Maha Suci, Maha Pemberi Keselamatan, dan Maha Pencipta
  • 2.5 Menunjukkan perilaku rendah hati, damai, dan bersyukur sebagai implementasi dari pemahaman makna al-Asmau al-Husna: al-Quddus, as-Salam, dan al-Khaliq.
  • 3.1 Memahami makna Asmau al-Husna: al-Quddus, as-Salam, dan al-Khaliq.
  • 4.3 Melafalkan Asmau al-Husna: al-Quddus, as-Salam, dan al-Khaliq. 
RPP PAI Dan BP Kurikulum 2013 Kelas 2 Semester 2 [ unduh ]

RPP PAI kurikulum 2013 didalamnya sudah terdapat KI1. KI2,KI3 dan KI4 untuk menumbuhkan sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki oleh peserta didik.

Post a Comment for "RPP PAI Dan BP Kurikulum 2013 Kelas 2 Semester 2"