3 langkah sukses mengatasi mengirim data regristrasi gagal pada dapodik paud V.3.3.0

Permasalahan yang sering terjadi pada saat melakukan regristrasi Dapodik Paud versi 3.3.0 adalah Mengirim data regristrasi gagal ( Maaf anda belum melakukan proses regristrasi di manajemen silahkan melakukan regristrasi terlebih dahulu pada manajemen ).
Gagal regristrasi dapodik paud 3.3.0

Dapodik paud 3.3.0 merupakan dapodik paud generasi ketiga yang terus mengalami perbaikan dan pembaruan. Pada semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 dapodik paud bisa dikerjakan dengan online maupun offline. Pengguna setiap lembaga sekolah bebas memilih metode sinkronisasi yang digunakan, karena semua fitur yang ada pada dapodik paud saat ini langsung dapat dikelola melalui website manajemen.

Perubahan tidak hanya pada aplikasi saja melainkan kode regristrasi yang sudah diganti dengan diperpanjang 36 karakter. kode regristrasi dapat langsung di lihat melalui manajemen dapodik paud.
Proses regristrasi aplikasi offline pada perangkat/leptop juga berbeda, jika tahun sebelumnya pengguna dapat melakukan proses regristrasi pada aplikasi dengan proses online.


Berbeda dengan aplikasi dapodik paud versi 3.3.0 ini, banyak lembaga sekolah yang masih bingung dan belum  paham dalam melakukan proses regristrasi pada aplikasi sehingga proses regristrasi pada aplikasi gagal.

3 langkah sukses regristrasi aplikasi dapodik paud

Berikut saya bagikan 3 langkah sukses mengatasi gagal pada aplikasi dapodik paud versi 3.3.0 tahun ajaran 2018/2019.

1. Pertama sebelum menggunakan aplikasi dapodik paud offline, anda harus regristrasi terlebih dulu pada manajemen dapodik paud.
Namun untuk dapat regristrasi pengguna harus sudah memiliki kode regristrasi, kode regristrasi dapat dilihat melalui manajemen dapodik paud , untuk caranya lihat disini. Cara mendapatkan kode regritrasi dapodik paud 3.3.0

2. Jika sudah memiliki kode regristrasi sepanjang 36 karakter kemudian Buka halaman manajemen dan log in sebagai satuan pendidikan. BUKA DISINI
Jika muncul halaman login pilih Daftar Baru/Lupa Password.
dapodik paud 3.3.0
Masukkan kode registrasi dan NPSN untuk mengakses manajemen pengguna satuan pendidikan.
dapodik paud 3.3.0
Silahkan lengkapi formulir pengguna yang ada, ubah data pengguna pada formulir dibawah ini. kemudian simpan.
Dapodik paud 3.3.0
lengkapi data pengguna operator sekolah kemudian simpan
Dapodik paud 3.3.0

Sampai disini anda selesai untuk regristrasi pada manajemen dapodik paud secara online melalui manajemen.

3. selanjutnya anda dapat melakukan regristrasi melalui aplikasi dapodik versi 3.3.0 seperti biasanya
bagi yang belum memiliki aplikasi bisa download DISINI
  • Buka aplikasi dapodik pilih regristrasi
    Dapodik paud 3.3.0
  • masukan username dan password yang anda regristrasikan diatas.
    Dapodik paud 3.3.0
  • kemudian simpan tunggu sampai proses regristasi sampai 100%.
    Dapodik paud 3.3.0
Catatan : Jika Masih gagal anda dapat menggunakan dapodik offline sinkronisasi offline dengan hanya perlu download preffil dapodik pada manajemen baca disini untuk lebih jelasnya Cara regristrasi dapodik offline dengan download preffil
Dengan demikian proses regristrasi pada aplikasi dapodik paud dapat dilaksanakan jika pengguna dengan username dan pasword baik itu pengguna baru maupun pengguna yang telah terdaftar pada semester sebelumnya, wajib melakukan regristrasi terlebih dahulu pada website manajemen dapodik paud secara online.

Terima kasih bagi yang telah berkunjung untuk anda yang masih bingung bisa meninggalkan komentar yang telah disediakan dibawah.

Satu Nusa Satu Bangsa Satu Data

Post a Comment for "3 langkah sukses mengatasi mengirim data regristrasi gagal pada dapodik paud V.3.3.0"