Contoh Laporan BOP PAUD TK Terbaru saat ini

BOP Bantuan Operasional Pendidikan khusus alokasi dana yang diberikan bagi jenjang sekolah paud. BOP diberikan sesuai dengan jumlah murid yang terdampak dalam aplikasi dapodik paud. Tentu dalam pemberian dana BOP ini juga wajib melaporkan penerimaan dan juga laporan penggunaan dana BOP.

Dalam menunjang aktifitas pembelajaran yang terdapat jenjang sekolah anak usia dini ( PAUD ) pemerintah memberikan dana BOP yang dapat dimamfaatkan sebagai mana juknis yang telah diterbitkan oleh kemdikbud.

Laporan BOP PAud


Dana BOP di terima secara utuh dan di kelola secara mandiri oleh seetiap lembaga PAUD dan TK, dengan melibatkan Orangtua Anak didik dan komite sekolah. Bagi lembaga Paud/TK mungkin masih sedikit bingung dengan cara pelaporan dana BOP tersebut karena ini pertama kalinya di lakukan.

Masing masing lembaga harus membuat dan menyiapkan laporan yang harus sesuai dengan juknis yang di tentukan oleh kemdikbud. di dalam juknis dapat kita lihat untuk apa saja dana tersebut dapat di pergunakan.

Download disini : Aplikasi laporan BOP

Masing-masing lembaga harus menyiap kan laporan  BOP-01, BOP-02,BOP-03 dan RAKS dan yang lainya. 
berikut adalah contoh laporan format exel yang dapat di jadikan acuan sebagai laporan alokasi dana BOP. Di dalam nya sudah terdapat contoh RAKS lengkap.
CATATAN : Jika mengalami kesulitan dalam memasukan atau merubah format silahkan tinggalkan pesan . terima kasih

4 comments for "Contoh Laporan BOP PAUD TK Terbaru saat ini"

  1. kok pada kegiatan 1 penggunaan 1 hanya Pembelian buku pembelajaran padahal juknis BOP 2017 berisi Bahan bermain dan Belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://sabotasesekolahdasar.blogspot.co.id/2017/12/format-lpj-bop-paud-terbaru-2018.html
      untuk revisi bisa anda lihan disini gan

      Delete