Cara Merubah Input Data Siswa APlikasi Dapodikdasmen Tanpa Verval PD

Bagi sebagian besar sekolah mungkin pengelolahan data siswa peserta ujian nasional sudah valid dan tidak bermasalah. Akan tetapi masih banyak juga sekolah termasuk sekolah admin yang mengalami kendala untuk itu, yang mungkin di sebabkan banyaknya data siswa baik nama, tanggal lahir dan nama orang tua.
Merubah peserta didik tanpa verbal pd
Untuk melakukan perubahan data rinci tersebut pada Verval PD memerlukan penunjang data semisal akta lahir, ijazah tk atau lainya dan itupun tidak langsung di validasi  masih memerlukan waktu antrian yang panjang.

Dengan waktu yang sudah di tentukan untuk pengambilan data rinci terakir yaitu sampai tanggal 07 Januari 2017 mungkin tidaklah cukup, tapi untuk kalian operator sekolah janganlah panik dan bingung karena masih ada cara yang mudah dan simpel untuk melakukan perubahan terrsebut. Kita hanya membutuhkan keberanian dan sedikit trik saja.

Berikut adalah cara untuk merubah data rinci pada enteri aplikasi Dapodikdasmen 2016c yang terbaru.
  1. Pertama yang kita butuhkan hanyalah aplikasi amplop bisa download disini.
  2. Buka aplikasi amplop yang telah di download tadi, dan akan muncul tampilan seperti ini.
    Amplop dapodikdasmen
  3. Pilih Dapodikdasmen , jika muncul keterangan klik Ok saja.
  4. Cari Peserta didik baru pada kolom bar sebelah kiri dan klik 2 kali sampai kolom sebelah kanan muncul isian data peserta didik.
    pilih PEserta d
  5. Cari nama nama peserta didik yang akan di rubah dan pilih BUKA di tab bagian bawah , jika muncul peringatan pilih saja ya saya mengerti.
    Pilih tombol buka
  6. Pilih tab mana yang akan mengalami perubahan sesuai data siswa, baik nama , tanggal lahir, tampat lahir nama orang tua. jika sudah kunci kembali dengan memilih tab kuci di bagian bawah.
    kunci kembali setelah selesai di ubah
  7. Jika sudah cek perubahan tersebut pada Aplikasi Dapodikdasmen dan lihat apakah sudah mengalami perubahan ATAU belum, jangan lupa untuk memperbarui halaman atau dengan cara klik tombol Ctrl + f5.
CATATAN : Untuk merubah Data PTK langkah langkahnya sama , tinggal memilih tab isian Data PTK Baru pada tab sebelah kiri dan jangan lupa klik 2 kali.
Demikian cara alternatif untuk merubah data rinci peserta didik pada Aplikasi Dapodikdasmen 2016c Terbaru. semoga dapat membantu Operator sekolah dalam melakukan validasi peserta didik.

Post a Comment for "Cara Merubah Input Data Siswa APlikasi Dapodikdasmen Tanpa Verval PD"