Cara Pemperbaiki Verval Ijazah Masih Belum Di Update Ke Dapodik

Selamat datang di Ngintip sekolah - Data hasil verval belum diupdate ke dapodik,sehingga bisa saja ijazah yang tertera diriwayat pendidikan formal masih belum sama dengan hasil verval ijazah. Mungkin dari beberapa dari PTK masih mengalami permasalahan seperti di atas setelah melakukan verval ijazah melalui info gtk.
Veval ijazah


Peringatan tersebut muncul karena data ijazah yang ada pada aplikasi dapodik belum sama dengan hasil verval ijazah yang sudah dilakukan melalui info gtk. Untuk memperbaiki permasalahan tersebut kalian bisa mengupdatenya melalui data riwayat pendidikan melalui aplikasi dapodik dengan masuk sebagai ptk ( bukan operator ).

Dalam kesempatan kali ini admin akan berbagi cara melakukan perbaikan data verval ijazah melalui aplikasi dapodik. Berikut adalah cara update data ijazah melalui aplikasi Dapodikdasmen ;
  1. Pertama kalian masuk pada akun individu PTK atau dengan akses tukar pengguna di dapodik
  2. Klik menu GTK -  PTK - kemudian pilih ubah
  3. Pilih menu Riwayat Pendidikan Formal.
  4. Kemudian isi data jenjang sekolah S1 kalian sesuai dengan yang ada di info GTK.
    Riwayat pendidikan

  5. Pastikah semua isian sama persis dengan yang ada pada hasil verval ijazah.
  6. Jika sudah kemudian Simpan.
  7. Terakhir kalian lakukan sinkronisasi dapodik.
  8. Selesai.

Data yang sudah di update melalui aplikasi dapodik akan tercover datanya pada info gtk setidaknya satu mingu setelah sinkronisasi. Demikian pembahasan seputar memperbaiki Riwayat pendidikan formal belum sama dengan hasil verval ijazah semoga dapat bermamfaat bagi kalian yang telah membaca artikel ini.

Post a Comment for "Cara Pemperbaiki Verval Ijazah Masih Belum Di Update Ke Dapodik"