Contoh Surat Keterangan Mutasi Siswa Tahun 2021

Ngintip sekolah - Berikut adalah contoh surat mutasi dan syarat mutasi untuk peserta didik dengan format word yang bisa kalian download melalui link yang sudah disediakan pada halaman ini.

Memang tidak ada ketentuan baku tentang format contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah (Mutasi Siswa) antar Madrasah. Baik Surat Permohonan Pindah dari orang tua siswa, Surat Keterangan Pindah Sekolah dari Madrasah asal maupun Surat Keterangan Telah Menerima Siswa Pindahan. Sehingga bisa jadi banyak beredar format surat yang bisa saja agak berbeda antar satu daerah dengan daerah lainnya.

Surat Keterangan Mutasi

Meskipun demikian, Surat Keterangan Pindah Sekolah, baik untuk madrasah maupun sekolah umum lainnya, memiliki ciri-ciri yang hampir serupa.Mutasi siswa atau perpindahan siswa antar madrasah ataupun antara madrasah dengan sekolah (dan sebaliknya) memang hal yang jamak terjadi.Hal yang melatar belakanginya bisa beraneka ragam.

Salah satunya karena pindahnya domisili orang tua yang tentyunya harus diikuti oleh Sang Anak. Pun berbagai faktor lainnya. Mutasi siswa bisa dilakukan antar kecamatan antar kota maupun antar provinsi. Berikut adalah syarat untuk melakukan mutasi siswa berdasarkan tempat tujuan mutasi :

Contoh surat Keterangan Mutasi Siswa 

  1. Surat Permohonan dari Orang Tua Siswa ( Unduh )
  2. Surat Kesediaan Menerima dari sekolah yang baru/dituju
  3. Surat Keterangan Pencabutan Dapodik dari Kepala Sekolah lama ( lihat disini )
  4. Surat Keterangan Mutasi Siswa dari Kepala Sekolah lama ( Unduh )
  5. Foto Copy Raport (lembar pertama identitas, semua lembar nilai terakhir,, dan lembar Keterangan Pindah Sekolah)
  6. Dilampiri Nomor NISN
Demikian pembahasan tentang contoh surat keterangan mutasi siswa tahun 2021 semoga dapat bermamfaat.

Post a Comment for "Contoh Surat Keterangan Mutasi Siswa Tahun 2021"