Download Aplikasi Rapor Semester 2 Kurikulum 2013 Rev 2018 Jenjang SD Semua Kelas

Aplikasi rapor semester 2 tahun ajaran 2018/2019 – Penilaian pada kurikulum 2013 berbeda dengan cara penilaian KTSP. Kurikulum 2013 berpedoman pada Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD), yang telah di perbarui dalam permendikbud nomor 37 tahun 2018.
raport k13 semester 2 kelas 1 s/d 6

Seperti bapak dan ibu ketahui laporan penilaian kurikulum 2013 di bagi menjadi tiga penilaian yaitu, penilaian Sikap ( sikap spriritual dan sikap social ), Penilaian Pengetahuan (KI-3) dan Penilaian Ketrampilan (KI-4).

Aplikasi Raport Format Excel

Untuk mempermudah bapak dan ibu dalam memperoleh hasil rekap yang sesuai dengan kriteria penilaian dari masing masing KI dan KD tersebut makan perlu adanya aplikasi rapor seperti yang akan admin bagikan berikut ini.

Aplikasi rapor semester 2 tahun ajaran 2018/2019 ini dibuat oleh Kang Martho yang sudah banyak sekali yang percaya untuk menggunakannya. Selain mudah dalam memasukan nilai dari masing masing KI dan KD. Rapor ini sudah di sesuaikan dengan Permendikbud nomor 37 Tahun 2018 Tentang KI dan KI yang baru.

Pembaruan Rapor Kurikulum 2013

Seperti Rapor pada semester 1 tahun ajaran 2018/2019 masih tetap sama penampilanya, tapi dari fitur dan fungsinya Banyak sekali update pembaruan yang diberikan dalam aplikasi ini, di antaranya sebagai berikut :

1. Kompetensi Dasar (KD) sudah banyak mengalami revisi disesuaikan dengan Permendikbud RI Nomor 37 Tahun 2018 dengan tema yang telah disesuaikan dengan Kurikulum 2013 saat ini.
KI KD KELAS 1 BARU

2. Pada nilai sikap spiritual (KI-1) dan sikap sosial (KI-2) tidak lagi mengisinya lewat kolom yang ada dengan mengisi angka 1 s.d 4. Melainkan harus mengisi lewat jurnal harian sikap siswa, Dengan indikator yang sudah disesuaikan dengan sikap.
Indikator Sikap Spiritul dan Sosial
Sehingga nantinya jumlah sikap yang ada akan menyesuaikan dengan rekapan baik yang SANGAT BAIK maupun yang PERLU BIMBINGAN, untuk deskripsi tetap seperti biasa yaitu menggunakan "sudah mampu" meningkatkan bagi yang terkena bimbingan.

3. Pengisian nilai siswa untuk nilai pengetahuan (KI-3) diisi mulai dari nilai harian tiap KD , nilai PTS (Penilaian Tengah Semester) dan nilai PAS (Penilaian Akhir Semester). Sehingga nanti akan dijumlah secara langsung dengan rincian penghitungan ( 2 PH + PTS + PAS :4 = Nilain Akhir (NA). Karena kebanyakan dari aplikasi belum menggunakan rekap PTS sehingga bapak ibu bingung dalam memasukan nilain PTS.
input nilai pts

4. Setiap Penilaian tengah semester (PTS) Bapak/Ibu juga bisa mencetak rapor PTS dengan 2 versi yang berbeda sehingga amat membantu guru dalam penyusunan administrasi penilaian yang di sertai dengan deskripsi.
raport pts tanpa deskripsi
PTS Tanpa Deskripsi
rapor pts dengan deskripsi
PTS Menggunakan Tambahan Deskripsi

5. Terdapat Absensi harian yang nantinya secara otomatis direkap selama 1 semester.

6. Terdapat juga menu Kualifikasi nilai PAS yang biasanya diminta untuk laporan pertanggungjawaban setiap akhir kegiatan semester dengan 2 pilihan. Bapak ibu dapat melihat rentan nilai dari jumlah murid yang mendapatkan

7. Eskul dan Prestasi siswa, jika dalam sekolah terdapat ektra sekolah dapat di masukan pada aplikasi rapor melalui menu ini.

8. Penambahan Keterangan Naik dan tinggal kelas.
keterangan naik kelas dan tinggal kelas
yang selama ini mungkin banyak dari orang tua wali yang bertanya tidak adanya keterangan Naik dan Tidaknya pada kebanyakan Rapor Kenaikan kelas.

Masih banyak lagi pembaruan yang lainya, untuk lebih lengkap dan jelasnya bapak ibu bisa langsung unduh aplikasi rapor kurikulum 2013 semester 2 dengan mengunjungi link yang Admin sediakan di bawah.
DOWNLOAD APLIKASI RAPOR KURIKULUM 2013 SEMESTER 2 TAHUN AJARAN 2018/2019

Aplikasi Rapor K-13 Semester Genap Kelas 1 Revisi 2018 [ Unduh ]
Aplikasi Rapor K-13 Semester Genap Kelas 2 Revisi 2018 [ Unduh ]
Aplikasi Rapor K-13 Semester Genap Kelas 3 Revisi 2018 [ Unduh ]
Aplikasi Rapor K-13 Semester Genap Kelas 4 Revisi 2018 [ Unduh ]
Aplikasi Rapor K-13 Semester Genap Kelas 5 Revisi 2018 [ Unduh ]
Aplikasi Rapor K-13 Semester Genap Kelas 6 Revisi 2018 [ Unduh ]

Aplikasi ini diberikan gratis untuk mempermudah Bapak / Ibu dalam melakukan penilaian, sehinga dalam penilaian dapat berjalan dengan cepat dan maksimal. Jika bapak ibu mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi dapat menghubungi Admin. deskripsi lengkap bida dilihat disini

Terima kasih - Semoga dapat bermamfaat

Post a Comment for "Download Aplikasi Rapor Semester 2 Kurikulum 2013 Rev 2018 Jenjang SD Semua Kelas"