Mengatasi Data Tidak Ditemukan Pada Info GTK Kemdikbud

Kali ini ngintip ngintip sekolah akan membahas tentang mengatasi Data yang tidak ditemukan pada  info GTK - Info GTK merupakan Lembar Info guru yang digunakan sebagai informasi valid dan tidaknya data setiap Guru dan Tenaga kependidikan. Info GTK di gunakan Untuk memonitor penerbitan SKTP sebagai penyaluran tunjangan profesi guru. info gtk dapat di akses melalui SIM PKB atau langsung pada halaman web Info GTK Kemdikbud.
Info GTK Data Anda Tidak Ditemukan

Data lembar info guru di ambil melalui hasil sinkronisasi dapodikdasmen minimal seminggu setelah melakukan sinkronisasi. Setiap operator sekolah pasti mengharapkan data pada setiap guru akan valid sesuai dengan data yang telah di input melalui aplikasi Dapodikdasmen.

Data Anda Tidak Ditemukan cek Info GTK

Permasalahan yang terjadi pada saat melakukan Cek lembar info guru pada Info GTK adalah Data Anda Tidak Ditemukan. Permasalaha ini sering muncul terjadi bukan karena semata kesalahan saat melakukan sinkronisasi dapodik melain bisa juga karena salah memasukan password dan pasword saat melakukan log in.

Berikut cara mengatasi Data anda tidak ditemukan Pada Info GTK
  1. Cek kembali penulisan username dan pasword yang di gunakan untuk login, bisa saja pada saat melakukan login salah menginputkan nomor NUPTK/ NRG/NIK. Jika Username menggunakan nuptk dan NRG masih saja tidak ditemukan anda bisa menggunakan NIK.
  2. Penulisan nomor UKG pada aplikasi fron end aplikasi dapodikdasmen belum terisi, untuk itu silahkan cek kembali pada data yang ada pada aplikasi dapodikdasmen. Nomor Peserta ujian UKG digunakan sebagai acuan untuk melihan info GTK , jika dikosongkan guru tidak dapat melihat informasi lembar guru yang ada.
  3. Khusus untuk Guru yang mengajar jenjang sekolah PAUD yang menggunakan aplikasi dapodik sinkronisasi online bisa melakukan perbaikan dengan melakukan sinkronisasi dapodik ofline sinkronisasi online. dan memasang kembali aplikasi dapodik.
Diatas merupakan cara mengatasi data anda tidak dapat ditemukan pada lembar  info guru sesuai dengan pengalaman saya sebagai operator sekolah. Semoga dapat bermamfaat dan membantu bagi yang membaca, tinggalkan komentar untuk sharing masalah seputar info gtk pada form komentar di bawah.

Post a Comment for "Mengatasi Data Tidak Ditemukan Pada Info GTK Kemdikbud"