Solusi JJM Tugas Tambahan Tidak Valid Pada Lembar Info GTK Kemendikbud

Pada Kesempatan kali ini ngintip sekolah akan membahas permasalahan tugas tambahan yang tidak valid / tidak diakui di aplikasi dapodikdasmen. Biasanya ini terjadi pada guru yang mengajar pada Lembaga sekolah SMP dan SMA. Tugas tambahan bagi guru yang statusnya mengajar di jenjang sekolah menengah pertama dan atas memiliki struktur yang sesuai dengan jenjang sertifikasi yang ditempuh sesuai dengan linier guru tersebut.
Tugas tambahan

Tugas tambahan tidak valid bisa disebabkan oleh dua hal. Pertama disebabkan oleh SK yang kadaluarsa, maka pastikan sk tugas tambahan PTK masih berlaku. Untuk kepaka sekolah masa berlaku 4 tahun, sementara tugas tambahan di bawahnya hanya berlaku 1 tahun.

Tugas tambahan tidak Valid

Penyebab lain adalah tugas tambahan yang tidak sesuai ketentuan, misal wakil kepala sekolah mengikuti validasi dengan ketentuan jumlah rombel sebagai berikut :
  • Sekolah dasar tidak memiliki wakil kepala sekolah. SMP dengan rombel 1 s.d 9 dengan 1 orang maka, rombel 10 s.d 18 dengan 2 orang waka dan rombel di atas 18 memiliki 3 orang waka yang diakui.
  • SMA / SMK dengan jumlah rombel 1 s.d 9 dengan 1 orang waka, rombel 10 s.d 18 dengan 2 orang, rombel 19 s.d 27 dengan 3 orang waka dan rombel di atas 27 memiliki 3 orang waka yang diakui.
  • Tugas tambahan kepala lab dan atau kepala perpus maksimal 1 orang. Sementara tugas tambahan lain yang diakui didapodik yaitu wali kelas 2 jam, pembina ekskul 2 jam, pembina osis i jam, guru piket 1 jam. Validasi jam tambahan untuk keperluan tunjangan secara terpisah dapat di baca pada Tugas Tambahan Yang Diakui di Dapodik.

Tugas tambahan tidak valid / valid tapi JJM tambahan belum masuk kedalam perhitungan

Validasi tugas tambahan PTK saat ini belum berfungsi secara maksimal, artinya kita cukup memastikan bahwa di aplikasi dapodik sudah di entri dengan benar dan setelah disingkronkan data pada laman dapodikdasmen juga telah sesuai dengan dapodik. Kuncinya, data di dapodik yang kita singkronkan dan data di server dapodik valid, dengan demikian kita tidak perlu kwawatir, nanti pasti akan valid juga data di info guru jika server bekerja secara normal.

JJM linear dan JJM tambahan belum memenuhi syarat Jika yang menjadi permasalahan ada pada JJM tugas tambahan maka jawabannya sudah mimin jelaskan di atas, tapi jika masalahnya pada JJM tatap muka maka dapat dilakukan dengan mengecak pada menu tampilkan rombel bada bagian bawah.

Pastikan PTK mengajar sesuai dengan mata pelajaran sertifikat pendidikanya, jika yang tidak valid pada jam tambahan nonsatmikal maka pastikan pada tampilan rombel kodenya sama persis dengan kode bidang studi PTK di satmikal. Mapel mungkin sama tapi bisa saja kodenya berbeda.

Update via email:

0 Response to "Solusi JJM Tugas Tambahan Tidak Valid Pada Lembar Info GTK Kemendikbud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel