Cara Reset Sendiri Akun Pengguna dan Kode Regristrasi Dapodik Paud 2018 Pada Manajemen paud.

Salah satu dari banyaknya permasalahan pada penggunaan aplikasi dapodik paud 2018 adalah gagal dalam melakukan regristrasi ulang dapodik paud. Permasalahan tersebut bervariasi dengan beragam peringatan salah satu yang paling sering terjadi adalah " kode regristrasi digunakan pada perangkat lain". Dalam menggunakan aplikasi dapodik paud offline pengguna hanya diperbolehkan melakukan regristasi dengan satu kode regristrasi.

Maksudnya kode regristrasi yang sama tidak dapat digunakan untuk melakukan regristrasi kembali pada aplikasi dapodik paud 2018 pada perangkat yang sama atau perangkat yang lain. Dengan demikian jika ingin melakukan regristrasi kembali lembaga satuan pendidikan paud atau operator dapodik paud diharuskan melakukan reset kode regristrasi untuk mendapatkan kode regristrasi yang baru.

Reset kode regristrasi dapat dilakukan oleh operator dinas namun itu bisa dilakukan sensiri oleh operator dapodik paud dengan melakukan reset pengguna pada manajemen paud dan dikmas.
Cara reset pengguna pada manajemen dapodik paud
  • Buka halaman manajemen dan login satuan pendidikan dengan akun dapodik.
    login satuan pendidikan manajemen paud
  • Reset pengguna dengan memilih tanda silang
    reset pengguna dapodik melalui manajemen
  • Pilih hapus untuk menghapus pengguna
  • kemudian Isi formulir yang ada sebagai pengguna baru dapodik paud
    isi lengkap formuler pengguna baru melalui manajemen paud

Dengan melakukan reset pengguna lembaga satuan pendidikan operator sekolah sudah dapat melakukan regristrasi kembali pada perangkat lain yang berbeda. semoga artikel kali ini bisa memberikan mamfaat bagi pembacanya.

Salam Satu Data

lihat video nya disini

Post a Comment for "Cara Reset Sendiri Akun Pengguna dan Kode Regristrasi Dapodik Paud 2018 Pada Manajemen paud."