Cara Yang Benar Dalam Perbaikan Data Calon Peserta UN Melalui Verval PD

Memasuki akhir semester ganjil yang biasanya itu mula awal dari pembukaan verval data peserta didik yang akan mengikuti ujian nasional tahun ajaran 2017/2019. Data siswa calon ujian nasional dapat langsung dilihat melalui manajemen PD UN yang diambil dari hasil sinkronisasi dapodikdasmen.
Pengajuan Perubahan data peserta UN

Sebelum memasuki semester genap manajemen PDUN memberikan kesempatan kepada setiap lembaga sekolah untuk mengecek kebenaran data siswa calon peserta un seperti kecocokan nama,tanggal lahir, nama orang tua,nisn dengan bukti akta lahir, KK atau ijazah sebelumnya.

Kesalahan input data seperti nama tanggal lahir, dan nama ibu tidak dapat diperbaiki pada aplikasi dapodikdasmen 2019 karena pada tabel tersebut dikunci oleh pihak dikdasmen. Jika data siswa calon peserta UN mengalami kesalahan dapat langsung diperbaiki melalui verval pd kemdikbud. Seperti langkah-langkah yang diterapkan di bawah ini : 
  1. Buka halaman https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login login dengan Akun dapodikdasmen
    Username dan pasword dapodikdasmen
     
  2. Pilih Edit edit data - pengajuan - nama dan tanggal lahir
    Edit data
  3. Pilih Nama siswa 
    Pilih Nama siswa
  4.  pilih nama siswa - pilih OK
    Pilih nama siswa yang perubahan
  5. Isi Kolom data yang akan dirubah saja nama , tanggal lahir dan nama ibu ( isi kolom yang mengalami perubahan saja )
    Isi kolom data yang mengalami perubahan
  6. Unggah dokumen KK, AKTA, Atau ijazah sebelumnya, sebagai bukti pengajuan ( Formad jpg. png dengan ukuran maksimal 1mb )
  7. ajukan Perubahan - selesai
Setelah melakukan tahap pengajuan perubahan tersebut selanjutnya operator sekolah berkoordinasi dengan operator dinas untuk  bisa dilakukan persetujuan atas perubahan. setelah operator dinas menyetujui perubahan data selanjutnya akan di verval oleh kemdikbud atas perubahan data tersebut.


Post a Comment for "Cara Yang Benar Dalam Perbaikan Data Calon Peserta UN Melalui Verval PD"