Cek Kevalidan Calon Peserta UN Tahun Ajaran 2018/2019

Suatu keharusan setiap peserta didik untuk mengikuti ujian nasional, Semester 1 tahun ajaran 2018/2019 memang masih berjalan saat ini, namun untuk kelas 6 yang nantinya akan mengikuti ujian nasional sudah dapat dilihat melalui halaman resmi PD UN. Operator sekolah dapat melihat nama - nama calon peserta Ujian Nasional yang mana pengambilan data tersebut berdasarkan sinkronisasi dar Data pendidikan Dapodikdasmen.
cek peserta un pada manajemen PDUN

Lembaga sekolah dihimbau untuk segera melihat kebenaran data pada setiap calon peserta Ujian nasional , hal ini dikarenakan agar jika ada kesalahan pada calon peserta UN dapat dilakukan perbaikan dalam waktu yang masih lama. 

Lembaga sekolah dapat mengecek kevalidan data pada calon peserta ujian nasional dengan login menggunakan akun operator sekolah atau akun Dapodikdasmen. Untuk memastikan data yang benar - benar akurat yang sesuai dengan peserta didik anda dapat melihat pada halaman resmi PD UN. Langkah - langkah sebagai berikut :
  1. Masuk halaman Manajemen UN di  http://pdun.data.kemdikbud.go.id/
    Login Manajemen UN
  2. Login dengan akun Dapodikdasmen atau juga hanya bisa memasukan kode regristrasi
  3. Buka Calon Peserta UN akan muncul nama - nama calon Peserta UN kelas 6
    Calon peserta un tahun ajaran 2018/2019
  4. Untuk dapat mendownload file pilih unduhan yang ada pada pilihan diatas tab halaman 

Hal ini sangat penting sekali karena ini akan berkaitan dengan penerbitan nomor ujian dan nantinya juga ijazah yang akan diterbitkan pada Siswa. Sebelum ujian nasional berlangsung setiap lembaga sekolah akan di minta mengirimkan file calon peserta UN yang benar-benar valid dalam bentuk DZ yang kemudian akan di daftarkan langsung oleh dinas setempat sebagai calon ujian nasional yang akan diikuti.

Post a Comment for "Cek Kevalidan Calon Peserta UN Tahun Ajaran 2018/2019"