Pencairan Tunjangan Profesi Guru Tribulan I, Akhirnya cair

Tribulan 1 , akirnya cair
Penerbitan SKTP Oleh ditjen GTK dalam melakukan validasi
 pencairan dana tunjangan Profesi GURU tribulan I 2018
Pencairan tunjangan sertifikasi Guru PNSD (  SERGUR) tribulan I akhirnya cair melalui rekening masing-masing PNS. Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) juga akan diberikan kepada guru yang baru saja lulus sertifikasi profesi.Pencairan dana Tunjangan Profesi guru ( TPG ) diberikan kepada seluruh guru yang telah lulus sertifikasi baik PNS dan NON PNS sekaligus guru yang berada dalam program 3T ( Tertinggal,  Terdepan, Terluar, ). 
Baca Juga : Cek Info GTK Melalui Akun SIM PKB 
Direktorat Jendral GTK mengeluarkan SK kepada penerima tunjangan sebanyak dua kali dalam kurun waktu setahun, yang dicairkan melalui 4 ( empat ) tahapan , Tribulan I sampai dengan tribulan IV masing-masing tahapan meliputi 3 bulan dalam setahun.
Baca Juga : Cara Reset akun SIM PKB Saat ini
Penerima Tunjangan Profesi guru ( TPG ) secara langsung tervalidasi dari aplikasi pendataan sekolah Dapodikdasmen yang telah memenuhi beban mengajar minimal 24 jam. Kemudian Didjen GTK akan menerbitkan SKTP melalui info GTK pada masing-masing guru. Pencairan tunjangan profesi guru ( TPG ) Tribulan I ( Januari, Februari, Maret ) direncanakan akan cair selambatnya pada 9 April sampai dengan 15 april 2018, yang langsung di tranfer ke rekening penerima tunjangan.
Rekomendasi Kami : Cek Info GTK Tanpa Melalui Akun SIMPKB
Namun pada dasarnya meskipun sudah direncanakan masih saja mengalami keterlambatan dalam hal penyaluran dana tunjangan profesi guru. Bagi guru yang telah menerima tunjangan profesi guru ( TPG ) sebaiknya selalu mengecek ingo GTK untuk mengetahui valid tidaknya data yang telah tersinkronisasi melalui aplikasi dapodikdasmen yang saat ini bisa di buka langsung melalui akun SIM PKB masing-masing.
Baca Juga : Jadwal Cek Info GTK saat ini Melalui SIM PKB
Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) diberikan sebagai peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik penerus bangsa.

Post a Comment for "Pencairan Tunjangan Profesi Guru Tribulan I, Akhirnya cair "