Cek Info GTK melalui akun SIM PKB saat ini

Tahun ajaran 2017/2018 kemdikbud.go.id telah resmi mengubah cara cek info GTK saat ini yang bisa dilihat langsung melalui akun SIM PKB, dengan masuk menggunakan akun yang telah di buat melalui sim guru pembelajar. Setiap PTK atau guru wajib terdaftar dalam aplikasi web sim guru pembelajar dan masuk dalam komunitas linier sesuai dengan ijazah dan sertifikasi yang telah dimiliki.

Penjelasan singkat mengenai SIM PKB,,

SIM PKB adalah sistim informasi manajemen pengembangan keprofesian berkelanjutan, artinya dalam setiap kompetensi yang dimiliki guru nantinya akan masuk dan diinformasikan melalui aplikasi sim PKB. Seperti nilai UKG, PPG, PPGJ dan juga penerbitan nomor SKTP bagi guru yang sudah sertifikasi. Semua informasi yang dikeluarkan oleh kemdikbud akan secara otomatis muncul ketika masuk melalui akun masing-masing PTK baik itu PNS dan NON PNS.

Cara cek info GTK melalui akun SIM PKB.

Dengan adanya sim PKB ini di harapkan dapat mempermudah setiap PTK yang telah terdaftar dalam aplikasi SIM PKB untuk memantau dan melihat informasi yang dikeluarkan oleh kemdikbud tidak terkecuali Penerbitan nomor SKTP. Bagi PTK yang masih bingung atau ingin melihat penerbitan SKTP bisa melihat cara berikut :

Rekomendasi kami : Reset akun SIMPKB melalui akun ketua konunitas

Langkah-langkah cek info GTK melalui SIM PKB.
  1. Kunjungi halaman https://app.simpkb.id
  2. Log in dengan menggunakan email dan kata sandi akun simpkb yg telah terdaftar. Bagi Bapak/Ibu yang lupa dengan akun sim pkb, bisa lihat disini " cara reset akun sim pkb melalui Akun ketua komunitas "
    log in sim pkb
  3. Kemudian pilih info gtk yang ada pada bagian bawah dengan warna ungu, akan di alihkan pada halaman info GTK.
  4. Profil info GTK akan terlihat jika memang pihak kemdikbud sudah melakukan validasi data sinkronisasi pada aplikasi dapodik.
  5. Melihat nomot SKTP geser kebawah kemudian pilih Tunjangan Pofesi  , lihar tanggal sinkronisasi yang di ambil dari dapodik nya, jika ada masalah seperti jam yang belum linier, jam mengajar kurang, bisa langsung di perbaiki melalui aplikasi dapodikdasmen. bisa dilihat disini pembagian jam mengajar pada aplikasi dapodikdasmen
Kami mengucapkan selamat kepada PTK yang SKTP sudah terbit berarti hanya tinggal menunggu informasi pencairan, namun bagi PTK yang belum terbit terbit jangan panik,bingung bahkan merenungkan karena itu bisa diperbaiki sesuai masalah yang terdapat dalam info gtk melalui aplikasi dapodik.
Mungkin dari penjelasan kami mengenai cek info gtk melalui simpkb ada pungunjung sekaligus pembaca masih ada yang bingung, bisa di tanyakan dengan berkomentar di bawah.

Post a Comment for "Cek Info GTK melalui akun SIM PKB saat ini"