Link Alternatife absensi online DHGTK terbaru saat ini

Absensi online DHGTK memang sudah resmi digunakan, namun dalam pengerjaanya masih banyak yang mengalami kesulitan, karena server yang lambat dan seringkali maintenance. Link alternatife absensi online DHGTK ini mungkin solusi bagi bpak ibu sekalipun operator sekolah yang menangani masalah absensi online untuk masing-masing lembaga sekolah. Absensi online DHGTK sebenarnya digunakan untuk absen kehadiran guru tenaga kependidikan yang bisa dilakukan setiap hari, minggu dan bulanan.


Absensi online sebenarnya di gunakan untuk guru yang sudah PNS dan yang sudah sertifikasi, karena rencananya abseni online dhgtk ini di gunakan sebagai pelengkap untuk pencairan dana sertifikasi ( TPP ) yang tervalidasi melalui info GTK kemdikbud.

Dalam situs resmi dikatakan : 

Mulai tahun pelajaran 2018/2019 kehadiran guru diperhitungkan sebagai pemenuhan beban kerja guru sebagai pegawai yang secara keseluruhan paling sedikit 37,5 jam kerja dalam 1 (satu) minggu sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru.Peraturan Menteri Keuangan Nomor 112 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa menjelaskan bahwa Daerah wajib membayarkan Tunjangan Profesi (TP) Guru PNSD kepada guru yang berhak dan memenuhi persyaratan yang ditentukan, paling lama 7 (tujuh) hari kerja setelah diterimanya Dana TP Guru PNSD.Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) dirancang untuk mempercepat proses pembayaran Tunjangan Profesi. Pencatatan kehadiran guru dilakukan secara online menggunakan aplikasi Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) yang terdapat pada situs http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id. Dengan demikian tidak ada lagi pemberkasan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan sesuai kewenangannya terkait dengan penyaluran TP Guru PNSD. Penyaluran TP dapat dipantau melalui aplikasi SIM-Bar berbasis android yang dapat diakses oleh para pemangku kepentingan pendidikan. Aplikasi SIM-Bar akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Menanggapi banyak keluhan sulitnya masuk website DHGTK , berikut adalah link alternatif untuk masuk absensi online DHGTK.



Link Alternatife masuk Absensi online Guru tenaga kependidikan ( DHGTK ).


Bagi bapak/ibu yang mengalami kesulitan masuk untuk absensi online bisa mencoba alternatif diatas.
sesuai dengan pengalaman saya sendiri sebagai operator sekolah, saya lebih menggunakan link antara nomor 1 s/d 3 karena lebih mudah.

Post a Comment for "Link Alternatife absensi online DHGTK terbaru saat ini"