Cek Info GTK tanpa melalui sim PKB saat ini

Cek info GTK semester 2 tahun ajaran 2017/2018 di informasikan langsung melalui aplikasi web sim pkb. Namun terkadang sangat sulit untuk bisa masuk untuk cek info gtk, karena banyaknyapengguna yang masuk melalalui satu pintu yaitu sim pkb. Sangat wajar jika kebanyakan dari pegawai negeri sipil ( PNS ) guru , apalagi yang sudah memiliki sertifikasi untuk segera melihat info gtk milik mereka, karena untuk memastikan valid tidaknya data yang telah di sinkronisasi melalui aplikasi dapodikdasmen.



Berkaitan dengan info gtk pasti semua mengharap data yang telah di ambil dari aplikasi dapodikdasmen sudah valid, sehingga sktp / sk dirjen bagi sertifikasi guru akan terbit. dengan terbitnya SK dirjen berarti akan di pastikan dana sertifikasi akan segera dicairkan.

Banyak sekali yang mengeluhkan lambatnya website sehingga tidak banyak dari bapak/ibu yang jengkel karena tidak kunjung bisa melihat info gtk untuk mengecek sk dirjen.
Bagi Bapak/Ibu yang megalami kesulitan dalam cek info gtk untuk melihat sk dirjen ( SKTP) dapat melihat tanpa melalui sim pkb.

Cek info gtk tanpa melalui sim pkb saat ini :

  1. Buka halaman http://info.gtk.kemdikbud.go.id/
  2. log in data validasi guru dengan memasukan NUPTK/NIK/NRG dengan pasword yyyy/mm/dd 
  3. masukan kode keamanan yang tersedia kemudian log in.
  4. jika memasukan data dengan benar maka info gtk akan muncul , 
  5. lihat tanggal validasi yang di ambil dari sinkronisasi aplikasi dapodikdasmen,sudah sesuai sinc trakir apa belum.
  6. jika ingin melihat info sktp tinggal geser kebawah kemudian pilih tunjangan guru , jika terlihat berarti sktp sudah terbit , dan jika belum mungkin masih belum dilakukannya validasi sincronisasi terakir.

jika bapak/ibu kesulitan dalam membuka info gtk dengan cara ini, silahkan melihat info gtk melalui akun sim pkb masing-masing. ini hanyalah penjelasan alternatif jika dalam cek info gtk melalui sim pkb tidah berjalan dengan lancar.

Cek info gtk tanpa melalui akun sim pkb ini adalah alternatif saja ,, tetapi sangat cepat dan sangat mudah untuk mengatasi ketika banyak yang menggunakan sim pkb.


Post a Comment for "Cek Info GTK tanpa melalui sim PKB saat ini"