Solusi Menu Sinkronisasi Tidak Muncul Hanya Ada Tarik Data pada aplikasi Dapodik 2023.a

Dapodik 2023.a

 ngintip sekolah - Mungkin kalian mengalami permasalahan Pada saat ingin melakukan sinkronisasi menu sinkronisasi tidak muncul dan hanya ada Tarik Data di Aplikasi Dapodikdasmen 2023.a.

kenapa ini  bisa terjadi ?

Sebenarnya banyak faktor yang bisa menyebabkan menu sinkronisasi tidak bisa muncul seperti ada menu yang invalid pada menu tabulasi atau ada beberapa dari data yang masih kosong kalian termasuk dalam permasalahan yang mana bisa kalian lihat pada aplikasi dapodik.

Jika ada data yang masih invalid bisa kalian perbaiki dulu kemudian bisa melakukan sinkronisasi. Sebelum melakukan sinkron dapodik bisa melakukan beberapa langkah berikut :

1. Tutup semua tab pada browser

2. hapus History pada browser

3. Buka Aplikasi dapodik

Ketiga langkah awal diatas mungkin bisa mengatasi dan memperlancar dalam melakukan sinrkon di aplikasi Dapodik 2023 atau 2023.a.

Tapi bagaimana jika sudah tidak ada invalid pada menu tabulasi tapi masih muncul Tarik Data ?

untuk kasus permsalahan yang seperti ini pernah Admin alami, ketika melakukan tabulasi pada setiap menu sudah tidak ada invalid namun pada menu sinkronisasi hanya ada tarik data.

Penyebabnya yang seperti ini adalah masuk akun kepala sekolah dengan cara tukar pengguna. Agar menu sinkronisasi muncul kalian bisa melakukan cara di bawah ini :

1. logour aplikasi dapodik

2. Masuk dengan akun kepala sekolah ( Bukan dengan cara tukar pengguna )

3. Lakukan Tabulasi pada setiap menu dan pastikan sudah tidak ada yang invalid

4. Sinkronisasi

5. Menu sinkronisasi sudah muncul kembali.


Jadi itulah Solusi Menu Sinkronisasi Tidak Muncul Hanya Ada Tarik Data pada aplikasi Dapodik 2023.a semoga dapat bermamfaat.

Post a Comment for "Solusi Menu Sinkronisasi Tidak Muncul Hanya Ada Tarik Data pada aplikasi Dapodik 2023.a"