Cara Menambah Peserta Didik Pada Aplikasi Dapodik 2021 Melalui Manajemen Dapodik online

Setalah aplikasi Dapodikdasmen Versi 2021 di rilis oleh kemdikbud tentu ada banyak sekali tugas yang pertama harus kita lakukan. Karena semua menggunakan database yang baru dan proses yang berbeda dari aplikasi yang sebelumya.

Banyak sekali perubahan yang di lakukan pada aplikasi dapodikdasmen, baik dari database maupun tata cara melakukan verifikasi akun dan penambahan peserta didik. Dalam kesempatan kali ini Admin akan berbagi cara menambah peserta didik di dapodikdasmen melalui manajemen dapodik.

Langkah-langkah atau cara tambah atau input peserta didik baru di aplikasi dapodik 2021 adalah sebagai berikut :
2. Login menggunakan SSO dapodik.
Login sso dapodik
3. Pilih menu aplikasi.
4. Tambah PD Baru.
Aplikasi
5. Pilih Penambahan peserta didik dari aplikasi dapodik atau non apliaksi dapodik.
PD Baru

6.Jika ingin menambah peserta didik dari dapodik  Masukkan Propinsi,  kabupaten, kecamatan dan pilih nama sekolah.
Cari Peserta didik
7. Pilih dan centang nama siswa kemudian klik daftarkan.

Langkah selanjutnya kita tinggal melakukan regristrasi atau sinkronisasi aplikasi dapodik agar siswa dapat masuk pada aplikasi dapodik 2021.

Catatan ; Sebelum melakukan tarik peserta didik terlebih dulu kalian harus memverifikasi akun yang di gunakan sebagai admin operator sekolah.dengan menggunakan email yang aktif.
Jika ingin menambahkan peserta didik yang bukan dari lembaga TK, KB Puad , kalian dapat menambahkan langsung melalui aplikasi dapodik.

Demikian Cara Menambah Peserta Didik Pada Aplikasi  Dapodik 2021 Melalui Manajemen Dapodik online semoga dapat menambah wawasan kalian dalam menambah peserta didik. Terima kasih

Post a Comment for "Cara Menambah Peserta Didik Pada Aplikasi Dapodik 2021 Melalui Manajemen Dapodik online"