Cara Mudah Merubah Dan Memperkecil Ukuran PDF Dalam Hitungan Detik

Dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan cara merubah ukuran pdf dengan sangan mudah dalam waktu beberapa detik saja. File PDF merupakan file yang sangat baik untuk menyimpan berkas dan file yang penting untuk kita gunakan kembali. File PDF dapat dibuat dengan tulisan maupun gambar yang dapat disesuaikan dengan yang kita inginkan.
Memperkecil ukuran PDF

Dokumen PDF memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan format dokumen yang lainnya. Format tersebut mampu menampilkan teks dan gambar dengan sangat baik serta dapat diatur sedemikian rupa sehingga menyerupai buku digital. Dari File PDF kita juga bisa merubah ke format yang berbeda, seperti merubah PDF Ke format Word, PDF Ke gambar dan sebagianya.

Sayangnya ukuran file PDF ini biasanya jauh lebih besar jika dibandingkan dengan file Word dan lainnya, terutama untuk file hasil scan. Ukuran yang besar tersebut tentu akan menghabiskan kapasitas hard disk Anda dengan cepat dan juga akan membutuhkan waktu lama untuk diunggah ke internet.

Nah bagi Anda yang sering mengalami masalah tersebut, kali ini saya akan mengulas beberapa cara memperkecil ukuran file PDF dengan mudah. Cara yang diulas di sini meliputi metode secara online dan juga offline tanpa koneksi internet.

Merubah Atau Memperkecil Ukuran PDF Secara Online


Kita dapat memamfaatkan jasa web online secara gratis untuk memperkecil ukuran pdf secara langsung dengan sangat cepat. Saya memberikan contoh merubah ukuran ukuran pdf melalui jasa web online :


  1. Langkah pertama buka halaman  https://smallpdf.com/id/mengompres-pdf
  2. Tarik-dan-taruh file PDF Anda di dalam kotak, tunggu sampai proses kompres selesai dan unduh file-nya. Mudah.
    tarik atau pilih file pdf yang akan di kecilkan ukuranya
  3. setelah tarik dan taruh file kalian, tunggu beberapa detik sampai proses upload selesai.
    TUnggu proses upload file pdf sampai selesai
  4. unduh dengan satu kali klik. Prosesnya cepat dan aman.
    download file PDF
Jangan kawatir file yang anda unggah File kalian akan dihapus permanen dari server tersebut setelah satu jam. Tak ada satu pun yang bisa mengakses file Anda dan privasinya terjamin 100%.
Kalian juga dapat mengubah ukuran pdf lebih secara online lebih6 dari 10 file sekaligus.


Merubah Ukuran PDF Offline Dengan Nitro PDF



Selain dapat merubah dan memperkecil ukuran PDF secara online, Kalian dapat merubah Ukuran secara offline dengan menggunakan Sofwere Nitro PDF. Download Nitro PDF disini.

Langkah - langkah merubah Ukuran PDF dengan Nitro PDF

  1. Buka file pdf dengan Nitro Pdf
  2. Pilih file
    Pilih file pada tab atas
  3. Pilih optimeze Pdf
    Pilih Optimized pdf
  4. Pilih Reduced size
    pilih reduced PDF dan pilih optimize untuk mengakhiri
  5. pilih optimize
  6. selesai dan save as


sangat mudah sekali kita untuk merubah file pdf menggunakan nitro PDF secara offline, dalam hitungan detik ukuran yang begitu besar dapat langsung di kompresi menjadi ukuran sedang dan tidak mengurangi kualitas dari file yang kita gunakan.


Post a Comment for "Cara Mudah Merubah Dan Memperkecil Ukuran PDF Dalam Hitungan Detik"