Cara Mudah Menghilangkan Invalid Data di ubah menggunakan aplikasi selain Dapodik

Banyak sekali operator sekolah yang menemukan permasalahan " invalid data diubah menggunakan aplikasi selain dapodik" Padahal operator sekolah tidak pernah menggunakan aplikasi lain dalam mengerjakan aplikasi dapodikdasmen, tentu ini sangat merepotkan karena meskipun telah mencoba berkali-kali untuk memperbaiki data yang invalid tersebut tetap saja tidak bisa hilang.
Invalid validasi dapodik diubah selain menggunakan aplikasi dapodik

Sebenarnya dalam permasalahan ini operator sekolah dapat dengan mudah menghilangkan invalid, dengan cara unistall aplikasi dapodikdasmen kemudian install kembali dan melakukan regristasi ulang seperti biasa.

Namun jika operator sekolah sudah terlanjur mengerjakan Dapodik tentu ini sangat disayangkan jika harus melakukan instal dan regristrasi ulang kembali, karena data yang telah dikerjakan akan hilang sehingga memulai dari awal lagi.

APlikasi Anti Fitnah Dapodik

Untuk mengatasi invalid tersebut operator sekolah dapat menggunakan aplikasi yang dibuat untuk menghilangkan invalid pada data yang dianggap diubah menggunakan aplikasi selain Dapodik "
Aplikasi ini diberi nama Anti fitnah dapodik karena data invalid tersebut merupakan fitnah karena operator sekolah sama sekali tidak pernah menggunakan aplikasi lain selain dapodikdasmen.
Aplikasi Anti fitnah dapodik

Aplikasi Anti Fitnah Dapodik


Cara menggunakan Aplikasi Anti fitnah Dapodik

Sebelum menggunakan aplikasi anti fitnah dapodik dalam perangkat harus sudah terpasang framework 4.0, yang dapat di unduh disini [ Frame work 4.0 ]

Langkah Penggunaan Aplikasi AntiFitnah Dapodik:
- Tutup browser Dapodik dan aplikasi lainnya
- Hapus folder c:\AntiFitnah Dapodik ( jika ada,dan pernah instal versi.1 )
- Jalankan aplikasi AntiFitnah Dapodik melalui Run as administrator ( Klik kanan Run administrator )
- Pilih data yang muncul pada pesan invalid tersebut lalu klik tombol Normalkan

Dengan menggunakan aplikasi anti fitnah ini invalid dapat dihilangkan , aplikasi ini sangat aman untuk dapodikdasmen 2019 karena tidak akan merusak data pada database dapodikdasmen.

Bagi pengunjung yang mengalami kesulitan download dan mendapati link rusak dapat meninggalkan komentar pada kolom komentar dibawah. 

Post a Comment for "Cara Mudah Menghilangkan Invalid Data di ubah menggunakan aplikasi selain Dapodik"