Petunjuk teknis pengisian blangko Ijazah tahun pelajaran 2017/2018

Seperti yang di ketahui bahwa dalam penulisan blangko Ijazah harus sesuai dengan juknis yang telah diterbitkan oleh kemdikbud.  Ijazah sekolah dasar dan menengah maupun ijazah paket A, Paket B dan paket C diterbitkan oleh satuan pedidikan yang bersangkutan.
JUKNIS PENGISIAN BLANGKO IJAZAH 2017/2018
Blangko pengisian ijazah, ngintipsekolah.com

Terdapat 3 jenis ijazah bagi satuan pendidikan yaitu : Ijazah untuk sekolah yang menggunakan kurikulum 2006 (KTSP),  Ijazah untuk sekolah yang menggunakan kurikulum 2013, dan Ijazah untuk satuan pendidikan kerjasama (SPK).

Perbedaan tersebut terletak pada daftar nilai yang teletak di halaman belakang dan kode blangko yang terletak pada halaman muka. Penulisan nomor Ijazah mencakup kode penerbitan, kode jenjang pendidikan, kode satuan pendidikan, dan kode program pendidikan.

Seperti Contoh penulisan kode pada blngko ijazah seperti berikut :
DN-Ma/13 0000001 merupakan ijazah yang menggunakan kurikulum 2013
DN-Ma/06 0000001 merupakan Ijazah yang diterbitkan dengan menerapkan kurikulum 2006 (KTSP)
DN-Ma/SPK 0000001 merupakan Ijazah yang diterbitkan oleh satuan pendidikan kerjasama (SPK)

Ijazah yang diterbitkan terdiri dari 2 muka cetak bolak balik, dimana identitas dan redaksi di tulis pada halaman muka, sedangkan hasil ujian/daftar nilai ujian pada halaman belakang ijazah. Ijazah ditulis dengan tulisan tangan dengan huruf balok/huruf besar, dengan jelas, rapi, bersih, dan mudah dibaca dengan menggunakan tinta hitam dan tidak mudah dihapus.


Perlu diketahui dalam penulisan Ijazah harus dengan ketelitian dan hati-hati, jika terdapat kesalahan dalam penulisan Ijazah tidak boleh dicoret, ditimpa, atau duhapus ( tipe-x ), Melainkan diganti dengan blangko ijzah yang baru.

Post a Comment for "Petunjuk teknis pengisian blangko Ijazah tahun pelajaran 2017/2018"