Aplikasi Penilaian Raport K13 revisi 2017 SD Semester 2 semua Kelas

Laporan penilaian hasil belajar atau raport kurikulum 2013 pada jenjang Sekolah Dasar (SD) mengalami bantak perubahan dari sistem penilaian sebelumnya. Penilaian pada semester 2 kali ini mengacu pada permendikbud no 23 tentang pemberian penilaian yang mengacu pada standar penilaian KI dan KD meliputi sikap spiritual dan sosial.

Kurikulum 2013 diberlakukan sebagai pengganti kurikulum sebelumnya Kurikulum KTSP 2006 yang telah mengalami 4 kali revisi sampai dengan semester genap 2017/2018 ini. Proses penilaian pada kurikulum 2013 sangat jauh berbeda dengan sebalumnya.
Untuk melihat aplikasi rapor lain bisa lihat DISINI
Untuk mempermudah guru dalam memberikan penilaian peserta didik dalam jenjang Sekolah Dasar (SD) semester 2 ini dapat menggunakan aplikasi pengolah nilai dan cetak rapor kurikulum 2013. Aplikasi raport format excel ini sangat mudah digunakan dan sudah dilengkapi dengan pemetaan KI dan KD sesuai dengan masing-masing mata pelajaran dengan penilaian sikap spiritual dan sikap sosial.

Download aplikasi penilaian rapor k13 semua kelas

Catatan : Aplikasi raport k13 semester 2 ini sudah dilengkapi dengan keterangan naik/tinggal kelas hanya tinggal mengisikan kelas dan mencoret yang tidak diperlukan saja, sangan mudah dan sesuai dengan raport kenaikan kelas pada umumnya.
rapor k13 semester 2 kelas 1 2 4 5 kenaikan kelas
Deskripsi penilaian k13 semester 2 kenaikan kelas

Aplikasi yang di buat oleh kangmartho.com pengolah nilai formad excel semua kelas Sekolah Dasar berformad excel dingkapi dengan KI KD, KKM , rekap absen dan rekap nilai. Dalam pengerjaan penilaian raport semester 2 ini harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

  • Nilai yang dimasukan dalam setiap KD merupakan Nilai akhir setiap KD
  • KKM bisa di pilih sesuai dengan KKM terendah untuk mata pelajaran
  • Kompetensi Dasar (KD) yang tidak sesuai bisa dirubah sesuai KD yang ada pada mata pelajaran yang anda masukan
  • DI dalam raport sudah terdapat nomor yang dapat mempermudah dalam pengumpulan raport sehingga tidak akan tertukar dengan rapor siswa lainnya.

Post a Comment for "Aplikasi Penilaian Raport K13 revisi 2017 SD Semester 2 semua Kelas"