Validasi Kelayakan Penerima BSM PIP Untuk Jenjang Sekolah Saat Ini

Validasi Kelayakan Penerima BSM PIP Untuk Jenjang Sekolah Saat Ini bisa dilihat melalui halaman resmi kemdikbud dengan masuk melalui akun Operator sekolah masing-masing lembaga. Hal ini berkaitan dengan layak dan tidaknya peserta didik untuk mendapatkan BSM PIP tahun 2018 yang nantinya akan di buatkan SK untuk calon penerima BSM PIP.
Dalam Kaitan erat BSM dan PIP diberikan kepada siswa yang memang membutuhkan bantuan dana untuk operrasional sekolah. Dengan malakukan validasi operator dapat menentukan siapa saja peserta didik atau siswa siswi sekolah yang layak dan tidak layak untuk mendapatkan BSM PIP.
Kepada operator sekolah Jenjang SD misalkan bisa masuk halaman PIPSD langsung dan melihat serta memvalidasi siswa siswi sekolah pada lembaga masing2.

Berikut langkah-langkah Validasi Penerima BSM PIP jenjang Sekolah Dasar :

  • Login dengan akun dapodikdasmen kemudian pada kolom pihan  pilih operator sekolah.
    pilih tipe login dengan operator sekolah
  • Pilih Validasi pada menu pilihan.
  • Lakukan validasi layak dan tidak layak sebagai calon penerima BSM PIP tahun 2018.


  • setelah melakukan validasi selanjutnya menunggu sistem untuk melakukan pembaruan berkaitan dengan calon penerima BSM PIP tersebut. 

Update pada validasi kelayakan Dasbor MONITOR PIP

  • Menu Download SK PIP 2017 Sudah Tersedia. 
  • Penambahan data Validasi 
  • Update !! pada list siswa di menu validasi sudah di tambahkan data (Anggota Dewan Komisi X) .
Data tersebut untuk saat ini perlu divalidasi sesuai keriteria yang ada , Terima Kasih.Dalam halaman ini kita juga bisa melihat dan mengetahui berapa jumlah siswa yang mendapatkan bantuan pada tahun sebelumnya. ada prosentasi jumlah siswa yang sudah dicairkan maupun belum dicairkan besasan jumlah terkait dengan dana BSM PIP tersebut.


Terima kasih

Post a Comment for "Validasi Kelayakan Penerima BSM PIP Untuk Jenjang Sekolah Saat Ini"