Raport SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 Kelas 1 sampai 6 Keluaran LPMP

Dalam kesempatan kali ini Ngintip Sekolah akan membagikan raport SD/MI semester 1 kurikulum 2013 Kelas 1 s.d kelas 6 yang dikeluarkan oleh LPMP. Sesuai dengan juknis yang di terbitkan untuk panduan Penilaian Kurikulum 2013 Permendikbud 23 Tahun 2016, dan pengantar pada tanggal 15 Desember 2016 maka akan saya bagikan aplikasi penilaian Raport SD/MI semester I kurikulum 2013. Aplikasi dengan bentuk MS excel ini sangat mudah praktis namun lengkap untuk penilaian peserta didik.
rapot kurikulum 2013 dari lpmp
Apliksi Raport K13 LPMP

Raport Kurikulum 2013 Jenjang Sekolah Dasar LPMP

Banyak pertimbangan kenapa harus menggunakan aplikasi dalam penilaian kurikulum 2013 ini, yaitu karena kerumitan dalam menyusun deskripsi dan nilai. Dengan aplikasi ini kita bisa memasukan nilai dan deskripsi akan muncul secara otomatis sesuai nilai yang di dapatkan oleh peserta didik.

banyak sekali aplikasi raport yang beredar di internet namun menurut saya ini adalah salah satu  aplikasi yang mudah untuk kita gunakan dalam penilaian Kurikulum 2013 Untuk jenjang SD/MI.
Beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi ini antara lain :
  1. Beranda
  2. Identitas Sekolah
  3. Data siswa
  4. Ekstrakurikuler
  5. Kompetensi Dasar
  6. KKM
  7. Buku Induk 
  8. Jurnal Sikap
  9. Raport UTS
  10. Raport UAS
Banyak sekali yang dapat ibu lakukan dengan menggunakan aplikasi rapot dari LPMP ini, dengan tampilan yang sederhana namun dengan formasi nilai yang  lengkap, dari sikap sosial, sikap spiritual, penilaian yang diambil dari nilai per KD dalam setiap mata pelajaran.
1. Penentuan pengisian nilai sikap yang tidak rumit /sederhana sesuai dengan yang di harapkan.
Nilai Sikap Spiritual peserta didik
2. Deskripsi Nilai otomatis. Rumusan deskripsi sesuai buku petunjuk yang di terbitkan Mendikbud dan tidak ada nilai deskripsi yang sama.
Catatan : Jika aplikasi excel masih di pasword silahkan hubungi admin untuk mendapatkan paswordatau juga bisa membaca artikel berikut ini : Cara Membuka Password Excel

Dengan bantuan aplikasi ini kita dapat dengan mudah memberikan penilaian kepada anak didik berupa soft copy maupun cetak. Dengan aplikasi ini kita juga bisa mengarsip data apabila nantinya terjadi kerusakan pada hasil cetak kita bisa memberikannya lagi.bagi Bapak Ibu yang ingin menggunakan aplikasi ini bisa download melalui link di bawah :

Post a Comment for "Raport SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 Kelas 1 sampai 6 Keluaran LPMP "