Aplikasi Penilaian Dan Raport Kurikulum 2013 SD Revisi Terbaru Semua Kelas

rapot kurikulum 2013
Penilaian merupakan tugas pokok bagi guru dalam mengukur kemapuan setiap peserta didik dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar. Penilaian diartikan ujung dari setiap pembelajaran yang telah diikuti selama satu semester. dengan penilaian baik Guru maupun peserta didik dapat mengukur sampai dimana batas pemahaman setiap kompetensi yang di ajarkan dalam setiap kegiatan belajar dan mengajar.

Penilaian Kurikulum 2013 revisi memang tidak jauh berbeda dengan kurikulum 2013 yang sebelumnya. yang membedakan adalah cara penilaian dari kurikulum itu sendiri yang telah di atur dalam Permendikbud No 23 Tahun 2016. Kali ini saya akan membahas sekaligus membagikan aplikasi Penilaian dan raport 2013 jenjang SD semua kelas.

Penilaian pada kurikulum 2013 berbeda dengan kurikulum KTSP ( Kurikulum 2006 ). Yang membedakan adalam penilaian di bagi menjadi 4 aspek kriterian yang terbadi dalam 3 kompetensi , yaitu Penilaian Sikap, Penilaian Pengetahuan Dan penilaian Ketrampilan. Nilai siswa diambil dari kegiatan Penilaian Harian ( PH ) Penilaian Tengan Semester ( PTS ) dan Penilaian Akir Semester ( UAS ).

Untuk mempermudah dalam melakukan penilaian akhir pada setiap peserta didik dapat, menggunakan aplikasi Rapot dengan fotmat excel. Dengan menggunakan aplikasi berikut Bapak/Ibu dapat mempersingkat waktu tanpa harus melakukan penghitungan secara manual, Karena sudah dirumuskan secara otomatis/

Di dalam aplikasi yang saya bagikan ini sudah ada sintem penilaian secara otomatis lengkap dengan deskripsinya. Bagi Bapak/Ibu guru yang ingin menggunakan aplikasi raport dapat mengunjungi tautan link di bawah ini :
Aplikasi diatas dapat digunakan alternatip dalam membuat laporan penilaian akhir semester yang sangat mudah untuk digunakan Untuk lebih lengkap dalam menggunakan aplikasi Raport dapat mengunjungi sumber aplikasi .Disini

Post a Comment for "Aplikasi Penilaian Dan Raport Kurikulum 2013 SD Revisi Terbaru Semua Kelas"