Cek Peserta UN 2018 Sekolah Dasar Mulai Dari Sekarang

Data peserta UN 2018 Sekolah Dasar - mulai dari sekarang sudah dapat kita akses dan kita lihat pada website http://pdun.data.kemdikbud.go.id/. Sangat penting bagi kalian selaku operator untuk mengecek valid atau tidaknya data peserta UN 2017/2018 ini. Karena data peserta Ujian Nasional di kabarkan akan mengabil langsung dari data dapodik yang selama ini kita kelola dan telah kita sinkronisasi.
cara cek peserta un
Sedianya kita selaku operator pasti merasa sangat berperan aktif dalam mempersiapkan kebenaran data peserta didik. Ditjen Dikdasmen dan Kemdikbud menghimbau agar data peserta didik benar-benar valid mulai dari nama peserta didik, NISN, NIS dan Nama orang tua, selanjutnya kita dapat melihat validasi peserta UN melalui aplikasi Dapodikdasmen dan selanjutnya Veval PD yang telah menerbitkan NISN.

Setelah data peserta UN benar-benar valid maka kita unduh file berekstensi dz dan juga xls. file dz tersebut nantinya akan kita masukan pada aplikasi BIO UN OFFLINE dan untuk xls akan kita cetak dan di setorkan ke dinas setempat untuk dilakukan validasi.

Bagaimana langkah-langkah untuk cek peserta UN ?

langkah pertama yang harus kita lakukan adalah masuk pada halaman http:/pdun.data.kemdikbud.go.id dengan memasukan username dan pasword dapodik atau alternatif  dengan memasukan kode regristrasi dapodik kita sudah masuk dan melihat data peserta didik yang akan mengikuti Ujian Nasional tahun 2017/2018.

Lalu, Untuk peserta UN yang masih salah bagaimana ya ?

Jawab : harus di benahi sesuai dengan data riil peserta didik sekarang. Kita dapat memperbaiki data peserta UN melalui aplikasi dapodik atau juga bisa melalui verval PD. Untuk lebih singkatnya anda juga bisa membaca pada halaman berikut.
Alangkah baiknya jika memepersiapkan data peserta UN mulai dari sekarang karena jika ada kesalahan data kita masih mempunyai banyak waktu untuk memperbaiki data tersebut.

Post a Comment for "Cek Peserta UN 2018 Sekolah Dasar Mulai Dari Sekarang"