Download POS UN 2020 Untuk SD SMP SMA & Sederajat PDF

POS UN 2020 Untuk SD SMP SMA & Sederajat PDF - Peraturan BSNP Nomor 0051/P/BSNP/XI/ 2019 tentang Prosedur Operasional Standar Ujian Nasional 2019/2020 tidak berlaku lagi dan sebagai gantinya BSNP menerbitkan Prosedur Operasional Standar Ujian Nasional yang baru.
Pos Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun ajaran 2019/2020

Seperti yang sudah di jelaskan bahwa “Perubahan ini dilakukan karena adanya perubahan nomenklatur di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,”

perubahan itu juga dilakukan sehubungan dengan penerbitan Permendikbud No. 43 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan dan ujian nasional.

Dari Penjelasan tersebut “Ada beberapa perbedaan antara POS UN sebelumnya dengan yang baru, namun lebih banyak terjadi karena perubahan nomenklatur di Kemendikbud.

Pelaksanaan Unian Nasional tetap menggungakan komputer ataupun kertas pensil dengan ketentuan sekolah yang akan menyelenggarakan ujian nasional berbasis kertas pensil harus meminta persetujuan dari BSNP terlebih dahulu.

Mulai tahun mendatang BSNP tidak lagi menerbitkan prosedur operasional standar Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) karena mulai tahun ini pelaksanaan USBN diserahkan ke sekolah.

PERATURAN BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN TENTANG POS UN TAHUN PELAJARAN 2019/2020.

Pasal 1
  • (1) POS UN ini mengatur penyelenggaraan dan pelaksanaan Ujian Nasional di satuan pendidikan formal dan non-formal tingkat Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah dan yang sederajat, Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah dan yang sederajat, serta Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan dan yang sederajat.
  • (2) POS UN sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan BSNP ini.

Pasal 2
  • Hal-hal yang belum diatur dan/atau perubahan atas POS UN ini akan ditetapkan oleh BSNP.

Pasal 3
  • Pada saat Peraturan ini berlaku, Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0051/P/BSNP/XI/2019 tentang POS Penyelenggaraan UN dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Pasal 4
Peraturan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Download POS UN SD SMP SMP & Sederajat Tahun ajaran 2019/2020

Bagi kalian yang ingin melihat download POS UN tahun 2020 dapat melalui link di bawah ini :

POS Penyelenggaraan Ujian Nasional Thaun 2020

Post a Comment for "Download POS UN 2020 Untuk SD SMP SMA & Sederajat PDF"