Cara Merubah Kapitalisasi Pada office Excel Dengan Mudah

Cara merubah Huruf menjadi kapital pada ms excel dengan mudah – halo sahabat ngintipsekolah dalam kesempatan kali ini Admin akan berbagi cara merubah huruf kecil menjadi menjadi besar atau huruf besar pada awal kalimat pada Microsoft excel dengan mudah.
fungsi UPPER LOwer dan Proper sebagai kapitalisai otomatis

Tidak seperti office word kita bisa merubah font atau huruf dari huruf kecil menjadi kuruf kapiital semua dengan adanya pengaturan font. Akan tetapo pada office excel menu pilihan ini tidak tersedia sehingga kita tidak bisa merubah langsung huruf kecil menjadi huruf capital atau sebaliknya.



Bagaimana jika kita ingin merubah huruf capital pada excel ?

untuk dapat merubah Kita dapat menggunakan Fungsi “ PROPPER “ dan “ UPPER “. Fungsi Propper di gunakan Untuk menjadikan huruf besar pada awal kalimat sedangkan UPPER di gunakan untuk merubah huruf menjadi kapital semua.

Merubah kalimat menjadi huruf Kapital


Seperti yang akan Admin jelaskan pada artikel kali ini kita akan memulai dengan 2 langkah, Dari pada kalian bingung langsung saja kita lihat seperti contoh berikut ini :

1. Merubah Huruf Kapital pada awal kalimat.

Perhatikan gambar di bawah ini :

digunakan sebagai huruf kapital pada setiap awal kalimat

Ubah dengan menggunakan Fungsi=PROPPER(A1) maka Cell A1 akan menjadi seperti pada CELL C1. Jika sudah berubah kalian tinggal copy dan paste text (value 123) pada kolom Cell A1.


2. Merubah kalimat menjadi Huruf Kapital

Jika sebelumnya kalian menggunakan Fungsi UPPER untuk merubah huruf capital pada setiap awal kalimat, untuk merubah kalimat menjadi huruf capital semua kalian dapat menggunakan Fungsi “ PROPPER “.

Perhatikan contoh pada gambar di bawah ini :
di gunakan untuk merubah menjadi huruf kapital semua

Sama seperti langkah sebelumnya kalian hanya mengganti dengan fungsi =UPPER(A1)
Dengan menggunakan fungsi berikut kalimat yang semua huruf kecil berubah menjadi huruf capital semua.

3. Merubah menjadi huruf Kecil
Jika kalian ingin merubah dari huruf kapital menjadi huruf kecil semua bisa menggunakan fungsi " LOWER " =LOWER(A1)

Keterangan : Jika yang dirubah lebih dari satu kalian bisa melakukan copy langsung dengan cara menempatkan kursor pada pojo cell C1 sampai ada tanda + kemudian klik kanan 2 kali. Secara otomatis akan terbentuk rumus sampai dengan kolom cell A1 yang diisi.
Demikian update Tentang Cara Membuat Kalimat Menjadi Huruf Kapital Pada Office Excel Dengan Sangat Mudah, semoga dapat membantu kalian dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan.

Post a Comment for "Cara Merubah Kapitalisasi Pada office Excel Dengan Mudah"