Rilis Aplikasi Dapodik Paud Versi 3.4.0 Semester 2 Tahun Ajaran 2018/2019

Dapodik paud offline versi 3.4.0 – aplikasi Pendataan pokok pendidikan jenjang PAUD Semester genap tahun ajaran 2018/2019 dapat bapak ibu download melalui halaman resmi Dapo Paudni. Sebagai langkah awal semester 2.
download aplikasi dapodik paud 3.4.0


Terdapat 2 jenis aplikasi dapodik paud yang dapat digunakan, versi dapodik online dan versi dapodik offline, Versi dapodik offline di peruntukan bagi sekolah yang kesulitan dengan jaringan internet, dan versi online bagi sekolah dengan kualitas internet yang baik.

Tidak ada perbedaanya dalam kedua versi aplikasi tersebut, bagi sekolah dengan internet yang memadai mudah untuk menggunakan dapodik online dan juga sebalinya.

Pembaruan aplikasi dapodik offline versi 3.4.0 ini di sertai dengan Buku Panduan Penilaian kerusakan Bangunan/Ruang Untuk PAUD & SPNF.

Dalam buku panduan tersebut menjalaskan beberapa tentang penghitungan dan intensitas kerusakan dalam setiap komponen bangunan dan ruang. Antara lain sebagai berikut :

Intensitas Kerusakan Bangunan
Intensitas kerusakan atau tingkat kerusakan bangunan dapat digolongkan atas tiga tingkat kerusakan, yaitu:

B.1. Kerusakan Ringan

Kerusakan ringan adalah kerusakan yang terutama terjadi pada komponen non-struktural, seperti penutup atap, langit-langit, penutup lantai dan dinding pengisi.

B.2. Kerusakan Sedang

Kerusakan sedang adalah kerusakan pada sebagian komponen non struktural, dan atau komponen struktural seperti struktur atap, lantai, dan lain-lain.

B.3. Kerusakan Berat
  • Kerusakan berat adalah kerusakan pada sebagian besar komponen bangunan, baik struktural maupun non-struktural yang apabila setelah diperbaiki masih dapat berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya.
  • pada bangunan yaitu: (i). Perawatan kerusakan ringan; (ii). Perawatan kerusakan sedang; (iii). Perawatan kerusakan berat. Besarnya biaya perawatan disesuaikan dengan tingkat kerusakannya, yang ditentukan sebagai berikut:
C.1. Perawatan Tingkat Kerusakan Ringan Perawatan tingkat kerusakan disebut sebagai kerusakan ringan adalah apabila biaya maksimum perawatan/perbaikannya adalah sebesar 30% dari harga satuan bangunan gedung baru tertinggi yang berlaku, untuk jenis dan lokasi bangunan yang sama
 C.2. Perawatan Tingkat Kerusakan Sedang Perawatan tingkat kerusakan sedang, adalah apabila biaya maksimum perbaikannya sebesar 45% dari harga satuan bangunan gedung baru tertinggi yang berlaku, untuk jenis dan lokasi bangunan yang sama;
C.3. Perawatan tingkat kerusakan berat - Perawatan tingkat kerusakan berat, adalah apabila biaya maksimum perbaikannnya adalah sebesar 65% dari harga satuan bangunan gedung baru tertinggi yang berlaku, untuk jenis dan lokasi bangunan yang sama.

Aplikasi Dapodik Paud Offline Versi 3.4.0 [ Unduh ]
Buku Panduan Kerusakan Bangunan dan PNF [ unduh ]

Daftar Perubahan versi 3.4.0

  • [Perbaikan] Tombol Logout.
  • [Perbaikan] Tarik PTK.
  • [Perbaikan] Mendisable Inputan PD (Nama, Tanggal Lahir, Tempat Lahir, Nama Ibu Kandung).
  • [Pembaruan] Menambahkan Link Download Perhitungan Kerusakan Sarana dan Prasarana di Beranda.
  • [Pembaruan] Merubah Metode Perhitungan Kerusakan di Sarana dan Prasarana.


Cara Instal aplikasi
  1. Unistall aplikasi semester ganjil
  2. Unduh aplikasi dapodik paud 3.4.0 di atas
  3. Install seperti biasanya sampai dengan selesai
  4. Lakukan regristrasi ulang,
lihat video 

jika gagal dalam melakukan regristrasi , kalian dapat membaca cara mengatasi dapodik paud gagal regristrasi sudah di gunakan di tempat lain disini 
Bagi yang sebelumnya menggunakan aplikasi dapodik online dapat merubah metode sinkronisasi pada manajemen Paud Dikmas

Post a Comment for "Rilis Aplikasi Dapodik Paud Versi 3.4.0 Semester 2 Tahun Ajaran 2018/2019"