RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018

Kurikulum 2013 sudah memasuki perubahan tahun ke 4 setelah pertama kali diterapkan, pada tahun 2018/2019 ini setiap lembaga sekolah harus sudah wajib menerapkan kurikulum 2013 sebagai pengganti kurikulum sebelumnya KTSP.
RPP kurikulum 2013 kelas 6 revisi 2018

Dengan perubahan kurikulum lama dengan kurikulum yang baru ini setiap guru diwajibkan membuat perangkat pembelajaran seperti Rencana Pelaksanaan pembelajaran ( RPP ). Yang membedakan RPP pada  kurikulum 2013 ini yaitu terletak pada penyususan sekaligus penilaian yang merupakan inti dari pelaksanaan setiap kegiatan belajar mengajar.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP ) Kurtilas kelas ini mencakup semua mata pelajaran kecuali Matematika dan Penjaskes. Karena kedua mata pelajaran tersebut terlepas dari pembelajaran tematik di setiap tema mata pelajaran. 

RPP Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran RPP K13 revisi tahun 2018 mata pelajaran matematika SD/MI sekolah dasar yang terintegrasi dengan Literasi, PPK,HOTS dan 4C, hal ini menjadikan perangkat administrasi guru dalam kurtilas ini menjadi komplit dari berbagai aspek pengukuran penilaian.

RPP matematika K13 ini  mencakup 4 bab materi pembelajaran sebagai berikut :
Bab I : Materi Hitung Capuran 
Bab II : Operasi Hitung Bilangan Pecahan
Bab III : Lingkaran
Bab IV : Bangun Ruang
Bab V : Gabungan Bangun Ruang

Kompetensi Inti pelajaran matematika Kurikulum 2013 sebagai Berikut

KOMPETENSI INTI (KI)
  • KI 1:Menerima, menjalankan dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
  • KI 2:Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya
  • KI 3 :Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca dan menanya ) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah, dan tempat bermain.
  • KI 4:Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan peri-laku anak beriman dan berakhlak mulia
Kompetensi dasar Matematikan K13 kelas 6 dalam setiap pertemua berbeda dengan tujuan pembelajaran yang diharapakan sesuai dengan KI dan KD dan dapat memahai dalam setiap BAB mata pelajaran yang di ajarkan.

Post a Comment for "RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018"