Dapodikdasmen 2018b error "We are sorry, but something went terribly wrong"

Mungkin kamu pernah menemukan permasalahan pada saat mengerjakan dapodikdasmen salah satunya  hanya muncul peringatan "We are sorry, but something went terribly wrong" pada saat membuka aplikasi dapodikdasmen. Ini merupakan gejala sakit dari aplikasi dapodik yang mungkin fatal terjadi, karena tidak loading membuka aplikasi tersebut.
error dapodik 201b "We are sorry, but something went terribly wrong"
error "We are sorry, but something went terribly wrong"

Bagi saya itu tidak masalah jika error terjadi setelah melakukan sinkronisasi, karena data yang dikerjakan sudah masuk pada sistem pusat dan tinggal instal ulang saja aplikasinya. Operator sekolah yang mengalami error  "We are sorry, but something went terribly wrong", tetapi belum sempat melakukan sinkronisasi ini merupakan hal yang menjengkalkan, bisa membuat gusar kalo dibilang ,,, sudah capek-capek mengerjakan malah terjadi eror. 

Mengatasi error "We are sorry, but something went terribly wrong"


Berikut ini merupakan salah satu cara untuk memngatasi eror  "We are sorry, but something went terribly wrong" pada aplikasi dapodikdasmen 2018b.
  1. Stop services DapodikWebSrv dan juga DapodikDB dengan cara ( tekan tombol Win+R, kemudian ketik services.msc lalu klik pada services tersebut dan klik Stop)
  2. Buka Window Explorer dan rename folder Dapodik menjadi Dapodik_ori di folder Program Files (x86)
  3. Jalankan Regedit (tekan tombol Win+R ketik regedit) lalu masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\DitjenDikdasmen\Dapodik dan hapus key folder Dapodik.
  4. Install Dapodik 2017 dan berturut-turut Updater sampai versi terakhir. Setelah selesai buka browser dan hapus history browsernya lalu buka di addressbar: localhost:5774
  5. Jika sudah berhasil dibuka dapodiknya, tutup kembali browser dan Stop services DapodikDB dan DapodikWebSrv
  6. Gunakan window explorer untuk mengcopy subfolder database dan dataweb dari folder Dapodik_ori ke folder Dapodik (Replace All). Jika sudah selesai mengcopy lakukan restart windows. Insya Allah, sudah bisa login kembali di Dapodik dengan data yang masih utuh sesuai sebelum error.
Bagi kamu yang ingin mengembalikan dapodik seperti semula setelah mengerjakan dapat mencoba seperti langkah-lanhkah diatas. Tetapi jika merasa kesulitan unistal dan instal kembali aplikasi dapodikdasmen dan lakukan regristrasi ulang.



Post a Comment for "Dapodikdasmen 2018b error "We are sorry, but something went terribly wrong""