Download Juknis Bop Paud 2018


Juknis BOP 2018
Download juknis Bop Paud 2018 -  Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini yang selanjutnya disingkat BOP PAUD adalah program pemerintah untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasional non personalia bagi satuan pendidikan anak usia dini yang diberikan kepada satuan pendidikan anak usia dini dan satuan pendidikan non formal yang menyelenggarakan program pendidikan anak usia dini untuk mendukung kegiatan operasional pendidikan. Satuan PAUD adalah Taman Kanak-kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak (TPA), dan Satuan PAUD sejenis (SPS).

Dalam menggunakan alokasi dana BOP tersebut terdapat juknis penggunaan .Petunjuk teknis penggunaan Nonfisik BOP PAUD dimaksudkan untuk memberikan acuan/pedoman bagi pemerintah daerah, Satuan PAUD dan Satuan Pendidikan Non Formal dalam penggunaan dan pertanggungjawaban keuangan DAK Nonfisik BOP PAUD.

Petunjuk Teknis DAK Nonfisik BOP PAUD Memiliki Tujuan Sebagai Berikut :

  • pemanfaatan DAK Nonfisik BOP PAUD tepat sasaran dalam mendukung operasional penyelenggaraan PAUD secara efektif dan efisien.
  • pertanggungjawaban keuangan DAK Nonfisik BOP PAUD dilaksanakan dengan tertib administrasi, transparan, akuntabel, tepat waktu, serta terhindar dari penyimpangan.

Sasaran Dana BOP Paud sebagai berikut :

Sasaran program DAK Nonfisik BOP PAUD meliputi Satuan PAUD dan Satuan Pendidikan Non Formal dengan peserta didik yang terdata dalam data pokok pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat (Dapodik PAUD dan Dikmas).yang selanjutnya penerimaan tersebut di laporkan dalam bentuk laporan dengan komponen yang ada pada juknis BOP PAUD.
Laporan dan jenis BOP

Laporan Pertanggungjawaban Dana BOP Paud, untuk mewujudkan perencanaan, pengelolaan, pertanggungjawaban dan pelaporan serta akuntabilitas penggunaan dana BOP PAUD, agar tepat sasaran dan tepat waktu serta sesuai ketentuan yang berlaku, maka diterbitkan Petunjuk Teknis Penggunaan Bantuan Operasional Penyelenggaraan PAUD.

Petunjuk Teknis ini menjadi acuan semua pihak dalam pemanfaatan Bantuan Operasional Penyelenggaraan PAUD.
dalam juknis terdapat contoh formad pelaporan pertanggungjawaban yang dapat ada lihat dalam Juknis BOP PAUD 2018.
Bagi bapak ibu yang ingin melihat contoh formad laporan BOP paud silahkan lihat pada halaman ini :
Demikian ulasan tentang Juknis BOP PAUD 2018 semoga dapat memberikan sedikit pengetahuan dan gambaran tentang penggunaan dana BOP Paud yang bapak ibu kelola.

Post a Comment for "Download Juknis Bop Paud 2018 "