Format Pencairan BSM siswa

Syarat pencairan dana BSM/PIP tahun 2017 yang harus di setorkan dalam pencairan di Bank melampirkan beberapa persyaratan. Dalam pelaksanaannya BSM/PIP di cairkan oleh pemerintah melalui bank langsung yang dapat dicairkan dengan mengajukan bahwa anak tersebut benar menerima dana bantuan BSM/PIP.
Dana BSM PIP tahun 2017

Pastikan untuk mengecek Pencairan BSM untuk siswa dengan cara berikut :

Setiap anak yang mendapatkan Bantuan BSM akan mendapatkan nomor virtual yang terdiri dari 20 angka.
Mekanisme dalam proses melakukan pencairan dana BSM/PIP tersebut terlebih dahulu kita mengecek nama-nama siswa yang mendapatkan bantuan tersebut di Bank apakah bisa di cairkan apa tidak, dengan melampirkan nomer virtual yang di dapat. dengan begitu jelas akan tau mana yang bisa di ambil dan mana yang tidak.

Berikut adalah lampiran Format pencairan BSM siswa

  1. Formulir pengajuan nasabah. Berbeda dengan tahun sebelumnya di tahun 2017 ini setiap siswa dan orang tua yang mendapatkan bantuan dana BSM/PIP mengisi blangko formulir bank. Karena dana tersebut akan di masukan pada rekening siswa yang kemudian baru dapat di cairkan.
  2. Surat Keterangan sekolah yang menerangkan bahwa anak yang menerima adalah benar aktif dan pernah belajar pada lembaga sekolah yang bersangkutan. Download disini
  3. Surat keterangan Wali yang menerangkan bahwa nama anak penerima bantuan tersebut adalah benar anak kandung atau memjelaskan bahwa orang terzebut adalah wali dari siswa penerima bantuan. Download disini.
  4. Foto copy KK, akta lahir dan KTP orang tua / wali yang mendampingi dalam proses pengambilan dana BSM/PIP.
Dalam proses pengambilan dana tetap guru yang akan bertanggung jawab dalam pengelolaan. Karena itu merupakan bantuan untuk siswa sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar,untuk melengkapi sarana belajar mereka.

Post a Comment for "Format Pencairan BSM siswa "