Pengisian Jadwal Mengajar Pada Aplikasi Dapodikdasmen 2018 b

Aplikasi dapodikdasmen 2018 b rilis dengan pembaruan yang mungkin perlu sahabat operator ketahui yaitu dengan menggunakan database baru dengan fitur aplikasi di dalamnya berupa penambahan fitur jadwal dan juga input nilai raport serta UAS/USBN.
Dalam kesempatan kali ini admin akan membahas tentang cara mengisi jadwal yang ada pada aplikasi dapodikdasmen 2018 b.
Cara Pengisian Jadwal mengajar aplikasi dapodikdasmen 2018.b

Langkah pertama sebelum mengisi jadwal aplikasi dapodikdasmen 2018b.

Sebelum operator sekolah mengisi jadwal langkah pertama adalah melengkapi isian data sekolah, sapras, isian gtk dan juga mengisi pembelajaran pada rombel belajar.
setelah semua semua tahapan berikut terisi selanjutnya adalah mengisi jadwal yang harus sesuai dengan isian JJM pada rombel belajar.
Berikut langkah-langkahnya !
1. Masuk pada menu jadwal pada aplikasi dapodikdasmen
2. Pilih sarana sesuai dengan rombel yang ada , kemudian pilih tambah untuk menambahkan jam mata pelajaran yang esuai dengan jumlah jam pada rombel pembelejaran dengan hari efektif yang diterapkan pada sekolah.
menambah jadwal mengajar

3. Dalam pengisian jadwal guru matpel tidak diperrbolehkan mengajar dalam waktu yang sama pada kelas yang berbeda, jadi kesimpulanya untuk setiap mapel dalam contoh berikut saya bagi untuk setiap harinya secara bergantian antara matpel agama islam, agama kristen dan juga pjok.
4. lakukan tahapan yang sama pada rombel selanjutnya sampai selesai.

Bagi kalian yang ingin menyesuaikan jadwal mengajar dengan jumlah jam yang terdapat pada rombel dapaat menggunakan contoh yang Admin Bagikan berikut ini :

Download contoh pengisian jadwal aplikasi dapodikdasmen
[ unduh ]

Sesuaikan dengan jadwal yg sudah di buat
Dalam contoh jadwal tersebut menggunakan tujuh jam dalam setiap harinya itu bisa kalian edit sendiri sesuai dengan kondisi yang ada di sekolah kalian.
Demikian pembahasan tenntang Pengisian Jadwal Mengajar pada aplikasi Dapodikdasmen 2018.b semoga dapat bermamfaat, Salam satu data untuk kalian pejuang sekolah tanah air indonesia, sebagai jantung dan nyawa dari sekolah selamta mengerjakan dengan setulus hati.

Post a Comment for "Pengisian Jadwal Mengajar Pada Aplikasi Dapodikdasmen 2018 b"