Aplikasi Menghitung KKM Kurikulum 13 Tahun Ajaran 2016 / 2017


Kriteria Ketuntasan Minimal ( KKM ) di jadikan patoka nilai terendah untuk penilaian peserta didik dalam satu mata pelajaran. Jika peserta didik mampu mendapatkan nilai diatas KKM berarti peserta didik tersebut telah mampu menguasai kompetensi yang telah di pelajari. Sebaliknya jika peserta didik mendapatkan nilai kurang dari KKM yang telah di tentukan maka peserta didik tersebut belum mampu menguasai kompetensi yang telah di ajarkan.
Dalam menentukan KKM tersebut harus mempertimbangkan beberapa hal. antara lain :
Tingkat kemampuan rata-rata, kompleksitas kompetensi dasar, serta kemampuan sumberdaya pendukung meliputi, warga sekolah, sarana dan prasarana yang mendukung proses pembelajaran.

Dalam setiap lembaga sekolah diharapkan bisa meningkatkan kriteria ketuntasan minimal dalam belajar secara terus menerus untuk mencapai kriteria ketuntasan minimal yang ideal. Dalam menyusun KKM yang harus di perhatikan adalah Jumlah Kompetensi Dasar ( KD ) setiap mata pelajaran kelas. Selain itu, tentukan kemampuan atau nilai untuk setiap aspek ( komponen ) KKM, sesuai dengan kemampuan yang sebenarnya.

Bagi bapak atau ibu guru yang merasa kesulitan dan kurang mengerti akan menghitung dan menentukan besar nilai KKM di setiap mata pelajaran, disini saya akan membagikan aplikasi menghitung KKM kurikulum 13 tahun pelajaran 2016/2017. 
aplikasi ini sangat membantu bapak ibu guru dalam menentukan besar nilai KKM setiap mata pelajaran tan harus menjumlah semua KD karena aplikasi ini menggunakan formad Excel dan sudah menggunakan rumus secara otomatis.

Berikut gambar dari aplikasi hitung kkm kurikulum 13 tahun ajaran 2016/2017.



Untuk Bapak Ibu guru yang ingin mencoba aplikasi ini silahkan download melalui ling di bawah ini.

Berlangganan via email:

0 Response to "Aplikasi Menghitung KKM Kurikulum 13 Tahun Ajaran 2016 / 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel