Pengajuan Perubahan Peserta Didik Paud dan Dikmas Hanya Bisa Melalui Verval PD Kemdikbud

Perubahan PD Paud dan dikmas melalui verval pd

Dapodik paud dan dikmas terus mengalami perbaikan dan perubahan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Perbaikan mulai dari aplikasi dapodik dan juga tata kelola sistem aplikasi itu sendiri.

Manajemen sebagai pengelolaan dari aplikasi dapodik paud dan sekarang Peserta didik juga dikelola seperti jenjang sekkolah dasar dan menengah yang dikelola melalui verval pd kemdikbud.

Melalui Aplikasi dapodik semua data pokok pendidikan yang terdaftar dalam sekolah paud dapat dikelola oleh Dirjen paud dan dikmas. Perubahan Peserta didik Jenjang sekolah Anak Usia Dini ( Paud ) mulai saat ini tidak bisa lagi diperbaiki langsung melalui aplikasi dapodik 3.3.2 saat ini.

Apa saja yang tidak bisa dirubah ?


Sesuai dengan pernyataaan yang telah disampaikan memalui halaman resmi paud dan dikmas pada tanggal 19 Desember 2018, bahwa perubahan data pokok peserta didik jenjang sekolah paud dan dikmas tidak dapat dilakukan melalui aplikasi dapodik, Data referensi meliputi sebagai berikut :

  1. Nama Peserta Didik
  2. Tempat Kelahiran
  3. Tanggal Lahir dan 
  4. Ibu Kandung

Pada aplikasi Dapodik Data referensi tersebut telah dikunci dan hanya dapat diperbaiki melalui halaman verval pd kemdibud.

Bagaimana Cara Memperbaiki Melalui Verval PD ?

Operator dapodik dapat memperbaiki kesalahan pada tebel referesi pesera didik yang telah dikunci melalui halaman resmi velval PD kemdikbud dengan syarat telah terdaftar sebagai anggota pada http://sdm.data.kemdikbud.go.id. Akun yang telah didaftarkan digunakan untuk login verval PD.

Kesimpulanya.

Sebelum mengajukan permohonan perbaikan data pada verval PD operator harus terdaftar sebagai anggota satuan pendidikan SDM PDSP. Yang dibutuhkan dalam melakukan regristrasi sebagai anggota adalah SK Operator sekolah. Contoh SK bisa Kalian lihat disini Contoh SK Operator Dapodik

Untuk cara pendaftaran bisa langsung ke sini : Regristrasi Anggota SDM PDSP Satuan Pendidikan

Panduan Lain :
Langkah yang benar dalam pengajuan Perbaikan melalui Verval Pd
Panduan Resmi Verval PD kemdikbud

Aplikasi Paud Dikmas adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan penjaringan Data Pokok Pendidikan Usia Dini, Non Informal dan Informal – Pendidikan Masyarakat (. PAUD-DIKMAS) yang terintegrasi sehingga dapat digunakan oleh entitas lembaga pemerintahan dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bagimana menurut kalian sebagai operator dapodik paud ?

Semakin sulit ataukah semakin dipermudah ?

Berikan ulasan kalian pada komentar dibawah.

Post a Comment for "Pengajuan Perubahan Peserta Didik Paud dan Dikmas Hanya Bisa Melalui Verval PD Kemdikbud"