Mengatasi Error Aplikasi Dapodikdasmen 2019.b Error Tidak Bisa Sinkronisasi

Aplikasi Pendataan Pokok Pendidikan sudah sampai versi Dapodikdasmen 2019.b Namun banyak sekali kendala dan error yang ditemenui pada aplikasi dapodikdasmen kali ini. Permasalahan yang umun terjadi adalah kesalahan saat melakukan sinkronisasi dengan status koneksi yang tidak terhubung dan juga gagal melakukan sinkronisasi aplikasi Dapodikdasmen 2019.b.
mengatasi eror aplikasi dapodikdasmen 2019.b

Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas seputar cara mengatasi error Aplikasi Dapodikdasmen 2019.b / file php Dapodikdasmen Korup. kegagalan aplikasi dapodikdamen bisa kalian simak dibawah ini :

Gagal melakukan sinkronisasi dapodikdasmen 2019.b

Kegagalan dalam melakukan sinkronisasi dapodikdasmen sangatlah beragam, bisa saja pengaruh dari jaringan internet yang tidak stabil, status data DISCONECTED, meskipun perangkat terhubung dengan jaringan internet.
Untuk mengatasi permasalahan tersebut , bisa dilakukan reload pada saat sinkronisasi dapodik atau biasa reload aplikasi ( CTRL + F5 ) dan lakukan validasi kembali.

Validasi data peserta didik invalid
Bisa saja setelah kalian melakukan sinkronisasi data peserta didik menjadi invalid sebenarnya ini wajar karena data yang tersinkron dari pusat di kembalikan lagi ke dalam database.

Atau juga bisa saja terjadi saat kalian melakukan regristrasi kembali dari awal menggunakan dapodik 2019.

Untuk mengatasi hal tersebut, Kalian dapat melakukan pembaruan aplikasi dapodik ke versi 2019.b

Jika kalian melakukan update aplikasi Dapodikdasmen baik offline dan online sebelum melakukan sinkronisasi terlebih dulu mengupdate versi sinkronisasi pada tabel bawah sebelah kiri.

Eror PHP database aplikasi Dapodik
permasalahan ini bisa saja terjadi kepada setiap operator sekolah pada saat memulai membuka aplikasi dapodikdasmen, kesalah ini fatal karena database dapodik tidak dapat merespon sehingga aplikasi dapodikdasmen tidak berjalan dengan semestinya.
lakukan unistall ulang dan lakukan regristrasi kembali Aplikasi Dapodikdasmen secara online, dan lakukan update aplikasi dapodikdasmen menjadi 2019.b bisa dengan pacth atau langsung dari aplikasi dapodikdasmen.

Aplikasi Dapodikdasmen Tidak Dapat di Unistall

Jika kalian mengalami permasalahan seperti langkah yang dapat kalian lakukan adalah merubah nama folder dapodik yang ada di ( C/Program File (86) /Dapodik/ ) rubah nama dapodik menjadi dapodik lama. Kemudian intal kembali aplikasi dapodikdasmen seperti biasa.

Beberapa kesalahan pada aplikasi dapodikdasmen diatas merupakan pengalaman saya sebagai operator sekolah semoga dapat membantu kalian opertor sekolah yang mengalami permasalahan yang sama. Semoga bermamfaat. 

Post a Comment for "Mengatasi Error Aplikasi Dapodikdasmen 2019.b Error Tidak Bisa Sinkronisasi"