Cara Unduh File DZ Dan Berita Acara Peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019

file dz dan berita acara peserta UN 2019
Pemerintah kembali akan melaksanakan Ujian Nasional ( UN ) yang akan diikuti oleh semua jenjang Sekolah, SD, SMP, SMA dan SMK Pada Bulan mei tahun depan. BSNP sendiri telah menetapkan Kisi- kisi dan POS UN dan USBN 2019 sebagai pedoman dalam pelaksanaan Ujian nasional mendatang.

Jauh sebelum ujian dilaksanakan langkah yang paling awal adalah mempersiapkan beneran peserta didik yang akan mengikuti ujian nasional. Setiap lembaga sekolah wajib mengunduh lampiran file DZ dan berita acara yang menjadi syarat utama bagi peserta didik untuk dapat menjadi peserta UN dan USBN.

Apa itu file DZ ??

File DZ merupakan kompresi dari hasil sinkronisasi dapodikdamen 2019 digunakan untuk mendaftarkan peserta ujian yang kemudian di unduh untuk di masukan kedalam aplikasi BIO UN baik online maupun offline.

Berita Acara Calon Peserta UN

Lampiran berita acara merupakan pernyataan atas kebenaran data dan kemutahiran data peserta UN yang dilampirkan sebagai bukti bahwa data peserta didik yang ada pada file DZ merupakan benar-benar data yang valid sesuai dengan keadaan yang sbenarnya.

Mungkin dari kalian operator sekolah yang lupa atau masih bingung untuk mendownload file DZ maupun Berita Acara Peserta ujian nasional dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut :
  1. Buka halaman manajemen PDUN http://pdun.data.kemdikbud.go.id/
    gunakan username dapodik untuk masuk PDUN
  2. Masuk dengan menggunakan username dan passwor dapodik atau juga bisa dengan menggunakan Kode Regristrasi dapodik saja
  3. Setelah masuk pada beranda halaman PD UN kemudian pilih [ Calon Peserta UN ]
    Beranda PDUN pilih Calon Peserta UN
  4. Masuk pada Pengaturan Nomor Kursi
    pilih nomor urut kursi calon peserta UN
  5. Pilih baris jumlah kelas dan rombel kemudian Ubah ( gambar nomor 4 )
  6. Pilih nomor kursi yang ada kemudian simpan ( keterangan Gambar no 4 )
    Pilih Kotak Download File DZ dan Berita Acara
  7. Download file DZ dan Berita Acara pada kotak atas
Biasanya dalam persiapan dalam mendaftarkan peserta didik dilakukan beberapa kali tahapan, sampai peserta calon UN benar-benar dinyatakan valid. Untuk itu operator sekolah harus segera mengecek kevalidan data peserta UN jika memang terdapat  kesalahan pada Nama , tanggal lahir, NISN, NIS dan Nama Ibu sebaiknya segera melakukan perbaikan pada aplikasi Dapodikdasmen 2019.b maupun Perbaikan Melalui Verval PD.



Post a Comment for "Cara Unduh File DZ Dan Berita Acara Peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019"