Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 1 Semester 2

Sahabat ngintip sekolah kali ini saya bagikan Buku kurikulum  2013 Kelas 1 Semester 2 - yang dapat di unduh secara gratis pada link yang kami sediakan di bawah ini. Buku pegangan siswa dengan format PDF yang mudah sekali digunakan dan di simpan untuk dipergunakan bapak / ibu guru dalam melaksanakan pembelajaran.
Buku guru kelas 1 semester 2 Kurikulum 2013

Berbeda dengan buku siswa sebelumnya, buku siswa kali ini tidak dilengkapi dengan lembar evaluasi. Hal ini dilakukan agar guru lebih memaksimalkan kegiatan dan latihan-latihan selama proses pembelajaran berlangsung, dan bukan meloncat langsung pada latihan-latihan penyelesaian soal. Guru juga dapat berkreasi sendiri membuat soal-soal latihan dan bahan-bahan penilaian yang diperlukan dan disesuaikan dengan kondisi siswa.

Tentang Buku Siswa Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas I

Buku siswa merupakan buku panduan sekaligus buku aktivitas yang akan memudahkan para siswa terlibat aktif dalam pembelajaran. Buku siswa didesain penuh gambar dan warna untuk menstimulasi imajinasi dan minat siswa. Seperti buku guru yang digunakan sebagai pedoman dalam pembelajaran yang terdapat pada buku siswa ini.


Dilengkapi dengan penjelasan lebih terperinci tentang isi dan penggunaan sebagaimana dituangkan dalam buku guru. Kegiatan pembelajaran yang ada di buku siswa lebih merupakan contoh kegiatan yang dapat dipilih guru dalam melaksanakan pembelajaran.

Guru diharapkan mampu mengembangkan ide-ide kreatif lebih lanjut dengan memanfaatkan alternatif-alternatif kegiatan yang ditawarkan di dalam buku guru, atau mengembangkan ide-ide pembelajaran sendiri.

Buku Kelas I terdiri dari empat tema, etiap tema terdiri dari empat subtema. Setiap subtema diuraikan ke dalam enam pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan untuk satu hari. Penjelasan lebih rinci tentang aktivitas pembelajaran dituangkan pada buku guru. Struktur penulisan buku semaksimal mungkin diusahakan memfasilitasi pengalaman belajar yang bermakna yang diterjemahkan melalui subjudul berdasarkan pendekatan saintifik sebagai berikut:
pembagian sub tema buku siswa
Contoh  : sub tema di ambil dari tema 5 pengalaman ku

  • Mengamati: Ayo mengamati, Ayo membaca
  • Mencoba: Ayo mencoba, Ayo berlatih, Ayo berkreasi, Ayo bernyanyi, Ayo menari, Ayo bermain peran
  • Menalar: Ayo berdiskusi
  • Mengomunikasikan: Ayo bercerita, Ayo menulis
Download Buku Siswa Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 2
Kelas I Buku Tema 5 BS [ unduh ]
Kelas I Buku Tema 6 BS [ unduh ]
Kelas I Buku Tema 7 BS [ unduh ]
Kelas I Buku Tema 8 BS [ unduh ]

Cakupan Buku Siswa Kurikulum 2013 

Buku ini bersifat serba-mencakup (self contained) agar dapat digunakan oleh siswa secara mandiri di rumah. Buku siswa berbasis kegiatan (activity based) sehingga memungkinkan bagi siswa dan guru untuk melengkapi dan memperkaya materi dari berbagai sumber. Di setiap akhir pembelajaran, terdapat kolom untuk orang tua dengan subjudul “Kegiatan Bersama Orang Tua”.

Kolom ini berisi aktivitas belajar yang dapat dilakukan siswa bersama orang tua di rumah. Orang tua diharapkan terlibat aktif dalam proses belajar siswa sesuai pengalaman yang dimilikinya.

Post a Comment for "Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 1 Semester 2"